Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp K13 Kelas 6 Revisi 2019


Rpp K13 Kelas 6 Revisi 2019

Tahun ajaran 2019 - 2020 kurikulum nya memakai k13 atau k13 revisi?? Trims.​

1. Tahun ajaran 2019 - 2020 kurikulum nya memakai k13 atau k13 revisi?? Trims.​


Jawaban:

k 13 revisi

tapi masih ada sekolah yg menggunakan k 13


2. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)


Mata Pelajaran                        : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Kelas/Semester                        : III (tiga) / 1 (satu)

Alokasi Waktu                        : 2 X 35 menit


A.    Standar Kompetensi

     1.      Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.

B.     Kompetensi Dasar

1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

C.    Indikator

      1.      Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

D.    Tujuan Pembelajaran

     1.      Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

     3.      Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

E.     Karakter yang Dikembangkan

      1.      Disiplin

      2.      Kerjasama

      3.      Tanggung jawab

      4.      Keberanian

      5.      Jujur

F.     Materi Pelajaran

      1.      Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

G.    Metode Pembelajaran

      1.      Inkuiri

      2.      Tanya jawab

      3.      Ceramah

      4.      Pemberian tugas

H.    Kegiatan Pembelajaran

1.                Kegiatan Awal (15% x 70 menit)

a.    Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)

b.    Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)

c.    Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)

d.   Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)

e.    Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)

f.     Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)

g.    Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui 


3. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13


RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html

Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html

4. rpp bahasa indonesia dengan meteri membaca permulaan dan lanjutan k13 kelas 4 sd


siswa dapat membaca teks tertulis gara dengan teks.siswa dapat mengidentifikasi isi dari bacaan yg ia baca.siswa dapat menyimpulkan isi dati bacaan yg ia baca

5. apa perbedaan k13 dan k13 revisi?


1. Menggunakan metode pembelajaran aktif.

2. Proses berpikir siswa tidak dibatasi.

3. Penyederhanaan aspek penilaian guru.

4. Meningkatkan hubungan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

5. Adanya Teori 5 M(Mengingat, Memahami, Menerapkan, Menganalisis, dan Mencipta)

6. Struktur mata pelajaran dan lama belajar di sekolah tidak diubah.
Pertanyaan :" Apa Perbedaan K13 dan K13 Revisi?"
Jawab:

1. Menggunakan metode pembelajaran aktif.

2. Proses berpikir siswa tidak dibatasi.

3. Penyederhanaan aspek penilaian guru.

4. Meningkatkan hubungan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD).

5. Adanya Teori 5 M(Mengingat, Memahami, Menerapkan, Menganalisis, dan Mencipta)

6. Struktur mata pelajaran dan lama belajar di sekolah tidak diubah.

~Semoga Bermanfaat~
Jadikan Jawaban Yang Terbaik Yaah:)*

6. contoh rpp matematika k13 kelas xii ips materi anuitas


Indikator :    ·         
Bunga tunggal dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·         
Bunga majemuk dihitung dan digunakan dalam sistem pinjaman dan permodalan·         
Nilai akhir rente dihitung sesuai dengan jenisnya·         
Nilai tunai rente dihitung sesuai dengan jenisnya·         
Anuitas digunakan dalam sistim pinjaman·         
Anuitas dihitung dalam sistim pinjaman·         
Penyusutan digunakan dalam masalah nilai suatu barang·         
Penyusutan dihitung dalam masalah nilai suatu barang

A.  Tujuan Pembelajaran         
Setelah selesai pelaksanaan belajar belajar siswa diharapkan mampu :Menyelesaikan masalah bunga tunggal dan bunga majemuk dalam keuanganMenyelesaikan masalah rente  dalam keuanganMenyelesaikan masalah anuitas dalam sistem pinjaman.Menyelesaikan masalah penyusutan  nilai barang
B.  Materi Ajar        ·         
Bunga tunggal·         
Bunga majemuk·         
Rente·         
Anuitas

C.  Metode Pembelajaran
Ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok.

D.   Langkah-langkah Kegiatan
Pertemuan Pertama                 
Pendahuluan         
Apersepsi   :        
-  Mengingat kembali mengenai masalah keuangan menggunakan konsep Matematika.                              
-  Membahas PR.      
Motivasi   :  Apabila materi ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keuangan menggunakan konsep Matematika.

Kegiatan Inti
§ Menjelaskan pengertian bunga
§ Menjelaskan persen di atas seratus dan persen dibawah seratus
§ Menjelaskan pengertian bunga tunggal
§ Menghitung bunga tunggal selama n bulan
§ Menghitung bunga tunggal selama n hari
§ Membedakan bunga dengan diskonto
§ Menghitung bunga tunggal dengan metode:
-    angka bunga dan pembagi tetap
-    persen sebanding
-    persen seukuran

7. jawaban ujikompetensi 10.2 matematika kelas 11 k13 revisi​


Jawaban:

mana soalnya . kalo gk ad soalnya kyk ap jwbnya


8. apa beda nya kelas VIII KTSP, VIII K13, VIII K13 REVISI


kata² tersebut adalah kata² yang berkaitan dengan kurikulum
Arti-arti kata:
1.VIII KTSP=kelas VIII (8) kurikulum KTSP(Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang dikeluarkan oleh Mendiknas pada tahun 2006
2.VIII K13=kelas 8 Kurikulum 2013 yang dikeluarkan pada tahun 2013
3.VIII K13 REVISI=kelas 8 kurikulum 2013 yang dikeluarkan/direvisi pada tahun 2017

9. saya mau masuk ruang guru tetapi buku paket saya k13 revisi 2016, Lks saya k13 jadi saya harus pilih yang k13 atau k13 revisi??


k13 inti isinya sama semua kok kak:)
jadi mendingan dipake semua aja.hhe itu kalo menurut saya:)

10. materi kelas 10 dan 11 irisan dari ktsp k13 dan k13 revisi


Pada KTSP proses pembelajaran yang lebih dominan adalah aspek kognitif, psikomotor, dan afektif, sedangkan pada kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar nantinya yang lebih dominan adalah afektif, psikomotor, baru kognitif. Artinya siswa dalam proses  lebih  menonjolkan afektif dan psikomotornya.

11. ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?


gak punyya.... tulis saja soalnya insyaa Allah aku bisa bantu

12. apa artinya: kelas |X K13 Revisi. apa maksudnya dari kata revisi?


revisi/re·vi·si/ /révisi/ n peninjauan (pemeriksaan) kembali untuk perbaikan: sudah waktunya diadakan revisi terhadap buku ini;


merevisi/me·re·vi·si/ v memperbaiki; memperbarui: kami akan merevisi buku ini agar menjadi lebih baik


13. contoh rpp seni budaya kelas 8 semester ganjil k13​


Jawaban:

dengan seni budaya

Penjelasan:

mana soall nya


14. Apa perbedaan materi pada k13 dan k13 revisi?


K13 dan K13 revisi adalah dua kurikulum yang pernah diterapkan pemerintah di sektor pendidikan formal.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan perbedaan kedua kurikulum tersebut. Berikut kakak akan mencoba menjawabnya.

PERBEDAAN KURIKULUM K13 DAN K13 REVISI

K13 REVISI MENEKANKAN PADA METODE PEMBELAJARAN AKTIF OLEH SISWAK13 REVISI MENEKANKAN PADA TIDAK ADANYA PEMBATASAN BAGI PROSES BERPIKIR SISWAK13 REVISI MENYEDERHANAKAN ASPEK PENILAIAN TERHADAP PARA TENAGA PENDIDIK.K13 REVISI MENYINERGIKAN HUBUNGAN ANTARA KOMPETISI INTI DAN DASAR YANG HARUS DIMILIKI PARA PESERTA DIDIKK13 REVISI MENEKANKAN PADA PENTING KEMAMPUAN MENGINGAT, YANG DILANJUTKAN DENGAN MEMAHAMI DAN MENERAPKAN, KEMUDIAN MENGANALISIS, DAN AKHIRNYA MENCIPTA.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang kurikulum:

https://brainly.co.id/tugas/3777707

Detil jawaban

Kelas: SMA

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: -

Kode kategori: -

Kata kunci: perbedaan kurikulum


15. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar


Jawaban:

~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:

▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.

▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.

▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.

▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.

semoga membantu!


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp K13 Kelas 6 Revisi 2019"