Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Sd Revisi 2016
3/4=../16soal perpecahan kelas 3 sd kurikulum 2013 revisi 2016
1. 3/4=../16soal perpecahan kelas 3 sd kurikulum 2013 revisi 2016
Jawaban:
3/4=12/16
#matematika
Jawaban:
[tex] \frac{3}{4} = \frac{12}{16} [/tex]
[tex] \frac{3}{4} \frac{ \times }{ \times } \frac{4}{4} = \frac{12}{16} [/tex]
2. Apa syarat lengkapkenaikan kelas pada kurikulum 2013 saat ini (revisi 2016)?
Perlu nilai tinggi jika perlu rata_rataSikap atau karakter siswa masing masing
3. usaha mencegah pemanasan global kelas7 kurikulum 2013 revisi 2016
1.Melakukan penghematan listrik
Dengan berhemat listrik, secara tidak langsung kita telah mengurangi kadar CO2 pada lapisan atmosfer karena sebagian besar gas CO2 ini dihasilkan dari pembangkit listrik yang berbahan bakar fosil.
2. Menanam pohon atau reboisasi
Menanam pohon atau reboisasi merupakan langkah untuk menyeimbangkan kadar gas CO2 di lapisan atmosfer. Karena pohon akan menyerap gas CO2 untuk melakukan proses fotosintesis dan akan melepaskan oksigen ke udara. Dan hal ini akan membuat udara pada lapisan atmosfer lebih sejuk dan pemanasan global sedikit teratasi
3. Tidak menebang pohon di hutan sembarangan
Seperti disebutkan sebelumnya, pohon merupakan tumbuhan yang menyerap gas CO2. Jadi, jika kita menebangnya, apalagi menebang dalam jumlah yang sangat banyak, akan menimbulkan bahaya jika hutan di bumi terus dieksploitasi secara berlebihan, dan dampak pemanasan global pun akan semakin buruk karena tidak ada yang menyerap gas CO2. Dengan mengurangi dampak penebangan hutan secara liar juga kita turut membantu cara menjaga kelestarian hutan yang saat ini banyak mengalami dampak akibat kerusakan hutan.
4. Menggunakan Energi Alternatif
Kita dapat menggunakan energi alternatif guna meminimalisir hal – hal yang dapat menjadi penyebab pemanasan global. Misalnya mengganti pemakaian pembangkit listrik yang berbahan bakar fosil dengan energi yang dikeluarkan oleh sinar matahari, panas bumi, angin atau air.
5. Tidak menggunakan alat yang menghasilkan gas CFC
Gas CFC ini biasanya dihasilkan oleh peralatan pendingin udara. Dan perlu diketahui bahwa saat ini CFC menyumbangkan 20% proses terjadinya efek rumah kaca. Maka dari itu, penggunaan CFC harus dihentikan. menghapus penggunaan CFC secara menyeluruh.
6. Mengurangi penggunaan kendaraan bahan bakar fosil
Kendaraan bahan bakar fosil, seperti mobil atau motor merupakan penyumbang CO2 terbesar di perkotaan. Apalagi jika menggunakan kendaraan pribadi. Dengan banyaknya pemakaian kendaraan pribadi maka akan menyebabkan borosnya penggunaan bahan bakar fosil yang menghasilkan emisi karbon dioksida. Tetapi jika kita mengurangi penggunaan kendaraan, maka sedikitnya kita sudah mengurangi emisi karbon dioksida yang dikeluarkan oleh kendaraan tersebut.
7. Melakukan Reuse, Reduce dan Recycle
4. contoh jurnal membaca bahasa indonesia kurikulum 2013 revisi 2016
jurnal membaca berisi
1.judul buku
2. pengarang
3. terbitan
4. waktu baca
5. ringkasan isi buku
6. komentar
maaf kalau salah
5. Telaah pantun buku kelas 7 edisi revisi 2016 kurikulum 2013 Hal-175
anak gajah mandi di sumur
ambil galah dalam perahu
anak muda jangan takabur
cobaan allah siapa tahu
6. Tolong jawab buku bahasa inggris halaman 13 kurikulum 2013 revisi 2016
Jawaban: saya beri 3 contoh aja yah
- edo 18.30 bye edo see you tomorrow
- mina 21.00 good night mina, sweet dream
- ian 15.00 good afternoon ian
Penjelasan: karna di soal di tanya tentang salam "perpisahan/selamat tinggal" disini kita menggunakan jam yang berbeda beda,dengan subjek nya juga yang berbeda" dan dengan sesuai waktu nya misalnya 13.00 siang sama dengan good afternoon.
Jadi dina 13.00,kalimat nya " bye dina see you tomorrow"
Penjelasan:
7. Matematika edisi revisi 2016 kurikulum 2013 hal 121 nomornomor 1,2,3
itu jawaban untuk no. 2 dan 3nya.
untuk yang no. 1 ada dibawah ini
1.a. A ={1,2,3,4,5,6,7,8,9}
b. B ={1,3,5,7,9,11,13,15}
c. C ={2}
d. D ={1,2,3,4,5,6,7,8,9}
e. E ={-2,-1,0,1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,12}
f. F ={0,1,2,3,4,5,6,7,8,9}
8. Jawaban matematika kelas 4 hal 11 kurikulum 2013 revisi 2016
Jawaban:
Menurut Hotras dotkoaid jawabannya salah
9. rangkuman prakarya kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2016
Rangkuman:
1. Penggolongan bahan serat alam berasal dari tumbuhan dan hewan.
2. Bahan serat tumbuhan dapat diperoleh dari bagian biji, batang,daun, dan buah.
3. Karakteristik bahan serat alam meliputi kehalusan, kekuatan, daya serap, dan kemuluran atau elastisitas. Setiap bahan serat alam memiliki sifat yang berbeda.
semoga benar ya.
yang rangkumanya kak?
10. matematika kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2016 Yang bisa mohon bantuannya berserta caranya
ini yang no 1 nya yahh
11. jawaban bahasa inggris kelas 7 buku kurikulum 2013 revisi 2016 halaman 13
Jawaban : saya beri 3 contoh aja yah
- edo 18.30 bye edo see you tomorrow
- mina 21.00 good night mina, sweet dream
- ian 15.00 good afternoon ian
Penjelasan: karna di soal di tanya tentang salam "perpisahan/selamat tinggal" disini kita menggunakan jam yang berbeda beda,dengan subjek nya juga yang berbeda" dan dengan sesuai waktu nya misalnya 13.00 siang sama dengan good afternoon.
Jadi dina 13.00,kalimat nya " bye dina see you tomorrow"
12. Tolong tuliskan soal uts Kelas 4 kurikulum 2013 revisi 2016
Ini Tpi cma 5
Maaf klo kurang atau salah
13. jawaban bahasa Inggris kelas 7 buku kurikulum 2013 revisi 2016 halaman 110
Descriptive Text
Descriptive text adalah teks yang bertujuan untuk mendeskripsikan sesuatu (manusia, hewan, tumbuhan dan benda) secara khusus atau spesifik.
Goal: To describe something/ someone particularly.
Generic Structure dari Descriptive text adalah:
1. Identification: Berisi tentang penjelasan singkat dari apa yang akan di deskripsikan.
2. Description: Mendeskripsikan benda, satwa, tumbuhan dan manusia secara spesifik atau khusus.
Language features dari Descriptive text adalah:
1. Menggunakan simple present tense
2. Menggunakan kata yang spesifik atau tidak terlalu umum
3. Menggunakan adjective untuk mendeskripsikan sesuatu
PembahasanMembuat deskripsi tentang Rumahku dalam Bahasa Inggris:
This is my house. It is small. I like it because it is nice. The living room is small. The TV is very big. The room is always clean and comfortable .We have three bedrooms in our house. The bedrooms are quite small but comfortable. I like to spend most of my time in my bedroom.We have two bathrooms. The bathrooms are big enough. It always clean. We clean it twice a week.The last room is kitchen. My mother always prepare our food here. It is big and has a complete set of kitchen utensils.Semoga membantu menjawab. Terimakasih :)
Pelajari Lebih Lanjut brainly.co.id/tugas/4528305 Detil JawabanKelas: SMP
Mapel: B Inggris
Kategori: Genre Text
Kata Kunci: Descriptive Text
14. Kunci jawaban hal. 198 199 buku indonesia kurikulum 2013 edisi revisi 2016 kelas7
Fabel adalah sebuah cerita yang mengisahkan sifat, sikap, atau watak manusia yang digambarkan melalui karakter hewan atau binatang. Salah satu ciri khas fabel adalah penggunaan bahasa yang sederhana agar ceritanya mudah dipahami oleh semua kalangan, terutama anak-anak.
Pembahasan
Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menjawab beberapa pertanyaan terkait fabel "Belalang Sembah" dan "Sesama Saudara Harus Berbagi". Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.
RANGKAIAN PERISTIWA FABEL 1
1. Semut pergi ke gua untuk mengumpulkan makanan.
2. Semut dan belalang berpapasan, belalang menanyakan alasan semut yang mengumpulkan makanan.
3. Semut menolak ajakan belalang untuk menari.
4. Musim dingin tiba, belalang tidak punya makanan dan akhirnya meminta pada semut.
RANGKAIAN PERISTIWA FABEL 2
1. Pak Tua Rusa mengunjungi keluarga Pip Si Tupai dan menghadiahkan kacang kenari.
2. Sang Ibu tupai menyerahkan kacang kenari pada anak-anaknya dan menyuruh mereka membaginya sama rata.
3. Sang anak tupai paling besar mengambil sebagian besar kacang kenari untuknya karena menganggap dia berhak.
4. Ibu mengambil alih kacang dan membaginya kurang lebih sama rata di antara ketiga anaknya dan berpesan agar mereka selalu berbagi rasa.
TOKOH PADA FABEL 1
a. Belalang sembah
b. Semut
Sebagai rujukan, berikut kutipan fabel 1 dan 2 yang dirujuk oleh soal.
Belalang Sembah
Suatu hari di sebuah kebun anggur, tinggalah sebuah keluarga Semut dengan anggota jumlahnya yang sangat banyak. Semut ini membuat sarangnya dari daun-daun lalu mereka tempel menggunakan cairan seperti lem yang mereka keluarkan dari mulutnya. Para Semut melihat bahwa musim gugur akan segera berlalu dan akan segera datang musim dingin yang cukup panjang. Ketika musim dingin makanan akan sangat sulit untuk didapatkan, maka para Semut itu segera mencari berbagai macam makanan untuk mereka kumpulkan sebagai bahan persediaan ketika musim dingin telah tiba.
Berbeda halnya dengan seekor Belalang sembah, Belalang sembah memiliki mata yang besar dan tangan yang panjang. Mereka sering hidup di pohon-pohon seperti halnya para Semut. ketika musim dingin akan tiba Belalang sembah hanya berlatih menari. Setiap hari Belalang sembah itu hanya berlatih menari. Namun sang Belalang lupa bahwa dia harus mengumpulkan makanan untuk persiapannya menghadapi musim dingin
Suatu hari Sang Belalang sembah menari di dekat sarang Semut. Dia menari dengan sangat anggun. Gerakan tangan dan badannya yang pelan dan lembut membuat tariannya terlihat sangat mengagumkan. Para Semut melihat Sang Belalang sembah menari, namun mereka tidak menghiraukan tarian indahnya itu karena mereka memiliki tugas yang sangat penting.
...
Sesama Saudara Harus Berbagi
Suatu pagi indah dengan matahari yang cerah, Pak Tua Rusa mengunjungi kediaman keluarga Pip si Tupai di sebuah desa.
“Pagi, Ibu Tupai,” salam Pak Tua Rusa kepada Ibu Pip. Kemarin, keponakanku mengunjungiku. Dia membawakan oleh-oleh yang cukup banyak. Aku ingin membaginya untuk para sahabatku. Ini kacang kenari spesial untuk keluargamu.”
“Terima kasih, Pak Tua Rusa,” ucap Ibu Pip.
Sepeninggal Pak Tua Rusa, Ibu Pip masuk ke dalam rumah dan memanggil anak-anaknya. “Anak-anak, lihat kita punya apa? Kalian harus membaginya sama rata ,ya.”
Asyiiik,” girang Pip dan adik-adiknya.
“Ibu taruh sini, ya.”
Setelah itu, ibu tupai mengurus rumah kediamannya. Sementara itu adikadik Pip ingin mencicipi kacang itu.
“Ini aku bagi,” kata Pip. Dari sepuluh butir kacang, dia memberi adiknya masing-masing dua butir. “Ini sisanya untukku, Aku kan paling besar.”
“Tapiii…Ibu kan pesan untuk membagi rata,” kata Titu, salah satu adik kembar Pip, diiringi tangisan Puti, kembar satunya.
Mendengar tangisan Puti, ibu Pip keluar dan bertanya. Sambil terisak, Puti menceritakan keserakahan kakaknya.
...
Pelajari lebih lanjut
Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang fabel:
brainly.co.id/tugas/14328443
Detil jawaban
Kelas: VII
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia
Bab: Bab 8 - Mendeskripsikan sesuatu
Kode kategori: 7.1.8
Kata kunci: fabel, rangkaian peristiwa, tokoh, belalang sembah, sesama saudara harus berbagi
15. jawaban bab 11 kelas 7 pai kurikulum 2013 revisi 2016
1.c
2.a
3.b
4.a
5.b
6.d
7.d
8.d
9.c
10.b
maaf kalau slh soal tolong dilihat dulu
mksih:)
Posting Komentar untuk "Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Sd Revisi 2016"