Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Rumah Untuk Anak Sd


Gambar Rumah Untuk Anak Sd

Silakan Baca wacana tentang proses pembelajaran berikut!Ibu Cita akan mengajarkan pelajaran Matematika di kelas III SD Pahlawan tentang Membaca Tanda Waktu Jam. Setelah meminta anak-anak menyiapkan buku pelajarannya, Bu Cita memulai pelajaran.Bu Cita: “ Siapa yang memakai jam tangan?”Anak-anak yang memakai jam tangan serentak menjawab: “Saya”. Kemudian Bu Cita menunjuk salah seorang anak.Bu Cita: “Lina, mengapa kamu pakai jam tangan?”Lina : “Disuruh Ibu untuk pake jam tangan.”Bu Cita meminta siswa lain untuk menjawab: “Dinda, mengapa kamu pakai jam tangan.”Dinda, menjawab dengan ragu-ragu: “Supaya tahu waktu, Bu!”Bu Cita: “Bagus ... Nah, anak-anak sekarang kita akan belajar tentang membaca waktu pada jam. Sekarang perhatikan model jam yang Ibu bawa ini”. Bu Cita mengangkat model jam dari kertas karton yang jarumnya dapat digerak-gerakkan. Bu Cita: “Jam berapa kalian bangun tidur?” Anak-anak saling berbisik dengan teman sebangkunya. Bu Cita menunjuk salah saeorang anak: “Dani, jam berapa kamu bangun pagi?Dani : “Jam setengah enam, Bu.” Bu Cita meminta siswa untuk menunjukkan waktu jam setengah enam pada model jam tersebut. Beberapa anak senang mencoba. Bu Cita mengajukan beberapa pertanyaan tentang waktu anak-anak melakukan kegiatan dan kemudian meminta anak-anak untuk menunjukkan waktu tersebut dalam gambar yang dibuatnya di papan tulis. Ketika sedang menjelaskan, salah satu anak bertanya.Panji: “Bu kalau jarum jam panjang menunjuk pada angka 3 dan jarum pendek menunjuk pada angka 9, itu jam berapa Bu?Bu Cita meminta bantuan siswa lain untuk menjawab pertanyaan Panji. Ketika tidak ada yang dapat menjawab, Bu Cita menunjukkan waktu yang disebutkan anak tersebut pada model jam pertanyaan tersebut sambil menjelaskan: “Ini menunjukkan waktu pukul 9 lebih 15 menit atau pukul 9 lebih seperempat. Kalau jarum panjangnya menunjuk pada angka 9 juga artinya jam tersebut menunjukkan pukul 9 lebih 45 menit atau pukul 10 kurang 15 menit”.Setelah menjawab pertanyaan anak-anak, Bu Cita meminta anak-anak secara berkelompok menunjukkan waktu pada gambar jam tentang jadwal kegiatan yang dilakukan anak-anak setiap hari. Pada saat anak-anak sedang bekerja kelompok, Bu Cita berkeliling untuk melihat kegiatan yang dilakukan masing-masing kelompok. Bu Cita menghampiri kelompok yang mengajukan pertanyaan atau mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas kelompok.Setelah melihat semua kelompok sudah selesai dengan tugasnya, Bu Cita meminta anak-anak untuk melaporkan hasil pekerjaannya di depan kelas. Anak-anak menyebutkan kegiatan dan waktunya. Bu Cita meminta anak untuk menggambarkan waktu di papan tulis dan meminta kelompok lain untuk menanggapi apakah gambar yang dibuat benar atau salah. Bu Cita mengelus pundak anak yang berani maju ke depan kelas.Menyadari waktu pelajaran Matematika akan berakhir, Bu Cita menyimpulkan pelajaran dengan meminta siswa untuk menunjukkan gambar jam yang menunjukkan waktu jam 10 tepat, jam setengah 10, jam 10 kurang 15 menit, dan jam 10 lebih 15 menit. Untuk lebih memantapkan pemahaman siswa, Bu Cita memberikan pekerjaan rumah.Tugas :Dengan memperhatikan proses pembelajaran tersebut, 1. Identifikasi kelebihan dan kekurangan dari proses pembelajaran tersebut! 2. Berikan alasan, mengapa kegiatan tersebut merupakan kelebihan atau kekurangan!​

Daftar Isi

1. Silakan Baca wacana tentang proses pembelajaran berikut!Ibu Cita akan mengajarkan pelajaran Matematika di kelas III SD Pahlawan tentang Membaca Tanda Waktu Jam. Setelah meminta anak-anak menyiapkan buku pelajarannya, Bu Cita memulai pelajaran.Bu Cita: “ Siapa yang memakai jam tangan?”Anak-anak yang memakai jam tangan serentak menjawab: “Saya”. Kemudian Bu Cita menunjuk salah seorang anak.Bu Cita: “Lina, mengapa kamu pakai jam tangan?”Lina : “Disuruh Ibu untuk pake jam tangan.”Bu Cita meminta siswa lain untuk menjawab: “Dinda, mengapa kamu pakai jam tangan.”Dinda, menjawab dengan ragu-ragu: “Supaya tahu waktu, Bu!”Bu Cita: “Bagus ... Nah, anak-anak sekarang kita akan belajar tentang membaca waktu pada jam. Sekarang perhatikan model jam yang Ibu bawa ini”. Bu Cita mengangkat model jam dari kertas karton yang jarumnya dapat digerak-gerakkan. Bu Cita: “Jam berapa kalian bangun tidur?” Anak-anak saling berbisik dengan teman sebangkunya. Bu Cita menunjuk salah saeorang anak: “Dani, jam berapa kamu bangun pagi?Dani : “Jam setengah enam, Bu.” Bu Cita meminta siswa untuk menunjukkan waktu jam setengah enam pada model jam tersebut. Beberapa anak senang mencoba. Bu Cita mengajukan beberapa pertanyaan tentang waktu anak-anak melakukan kegiatan dan kemudian meminta anak-anak untuk menunjukkan waktu tersebut dalam gambar yang dibuatnya di papan tulis. Ketika sedang menjelaskan, salah satu anak bertanya.Panji: “Bu kalau jarum jam panjang menunjuk pada angka 3 dan jarum pendek menunjuk pada angka 9, itu jam berapa Bu?Bu Cita meminta bantuan siswa lain untuk menjawab pertanyaan Panji. Ketika tidak ada yang dapat menjawab, Bu Cita menunjukkan waktu yang disebutkan anak tersebut pada model jam pertanyaan tersebut sambil menjelaskan: “Ini menunjukkan waktu pukul 9 lebih 15 menit atau pukul 9 lebih seperempat. Kalau jarum panjangnya menunjuk pada angka 9 juga artinya jam tersebut menunjukkan pukul 9 lebih 45 menit atau pukul 10 kurang 15 menit”.Setelah menjawab pertanyaan anak-anak, Bu Cita meminta anak-anak secara berkelompok menunjukkan waktu pada gambar jam tentang jadwal kegiatan yang dilakukan anak-anak setiap hari. Pada saat anak-anak sedang bekerja kelompok, Bu Cita berkeliling untuk melihat kegiatan yang dilakukan masing-masing kelompok. Bu Cita menghampiri kelompok yang mengajukan pertanyaan atau mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas kelompok.Setelah melihat semua kelompok sudah selesai dengan tugasnya, Bu Cita meminta anak-anak untuk melaporkan hasil pekerjaannya di depan kelas. Anak-anak menyebutkan kegiatan dan waktunya. Bu Cita meminta anak untuk menggambarkan waktu di papan tulis dan meminta kelompok lain untuk menanggapi apakah gambar yang dibuat benar atau salah. Bu Cita mengelus pundak anak yang berani maju ke depan kelas.Menyadari waktu pelajaran Matematika akan berakhir, Bu Cita menyimpulkan pelajaran dengan meminta siswa untuk menunjukkan gambar jam yang menunjukkan waktu jam 10 tepat, jam setengah 10, jam 10 kurang 15 menit, dan jam 10 lebih 15 menit. Untuk lebih memantapkan pemahaman siswa, Bu Cita memberikan pekerjaan rumah.Tugas :Dengan memperhatikan proses pembelajaran tersebut, 1. Identifikasi kelebihan dan kekurangan dari proses pembelajaran tersebut! 2. Berikan alasan, mengapa kegiatan tersebut merupakan kelebihan atau kekurangan!​


Jawaban:

kelebihan :

- para siswa akan lebih mengerti saat melihat jam

- para siswa akan lebih pantai saat menghitung dan mengigat angka

kekurangan :

- waktu yang minim

- penjelasan guru ke siswa yg kurang jelas dan padat


2. Soal Latihan Akhir Subtema 3 Kerjakanlah soal-soal berikut. 1. Perhatikan teks berikut. Tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai yang membentang kurang lebih 5 km. Tempat tersebut tertutup untuk masyarakat umum. Untuk itu pengelola membangun dua pos penjagaan di kedua ujung pantai yang dijadikan lokasi penangkaran. Informasi yang didapatkan dari teks tersebut adalah .... a. keluarga Elis saling menyayangi b. anak-anak menghormati dan menaati nasihat dari kedua orang tuanya c. keluarga Elis mencerminkan pengamalan dari Sila Ketiga Pancasila d. mereka tidak pernah memaksakan kehendak 4. Tuliskan pendapatmu mengenai penerapan sikap yang mencerminkan Pancasila di lingkungan rumahmu. Kesimpulan dari teks tersebut adalah .... a. penangkaran penyu di Ujung Genteng tertutup untuk umum b. tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai C. pengelola membangun dua pos penjagaan d. tempat penangkaran penyu membentang kurang lebih 5 km 2. Tuliskan ringkasan dari teknologi perkembangbiakan tumbuhan kultur jaringan. 5. Perhatikan gambar berikut. 3. Perhatikan teks berikut. Sumber: Dokumentasi Penerbit C. Setiap anggota keluarga di rumah Elis diajarkan untuk saling menyayangi dan saling menghargai. Anak-anak menghormati dan menaati nasihat dari kedua orang tuanya. Mereka juga tidak pernah memaksakan kehendak masing-masing pada anggota keluarga yang lain dan selalu mengutamakan kepentingan keluarganya. Keluarga Elis mencerminkan pengamalan dari Sila Ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Gambar tersebut mencerminkan sila ke .... a. 1 b. 3 4 d. 5 6. Ceritakan pengalamanmu ketika melakukan kegiatan gotong royong di lingkungan rumahmu pada kertas selembar. 98 Tematik Terpadu untuk SD/MI Kelas VI Tema 1: Selamatkan Makhluk HidupTOLONG KAK PLISS NANTI MAU DIKUMPUL​


Jawaban:

1. C

2. B

Penjelasan:

Maaf klo salah >_<

→Jawaban

1. A Keluarga Elis saling menyayangi.

4. B. Tempat penangkaran penyu di Ujung Genteng berada di sepanjang garis pantai.

Semoga membantu ^_^


3. 4. a.Pak Suryadi mengajar siswa kelas IV SD dengan tema Berbagai Pekerjaan, subtema Jenisjenis Pekerjaan. Pada pembelajaran ini, Pak Suryadi mengajar muatan pelajaran Matematika, IPS, dan PKn. Untuk mengawali pembelajaran, Pak Suryadi meminta ketua kelas untuk memimpin Doa Belajar, selanjutnya menjelaskan tujuan dan kegiatan belajar yang akan dilakukan pada hari ini. Sebelum Pak Suryadi mengajak siswa mengamati gambar tentang pekerjaan, siswa ditugaskan untuk menyelesaikan soal-soal. Setelah itu, Pak Suryadi mengajak siswa mengamati gambar berbagai jenis pekerjaan. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok belajar. Tiap kelompok diwajibkan memilih juru bicara sebagai perwakilan kelompok untuk penyampaian hasil diskusi. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab tentang gambar yang diamati siswa. Setelah tanya jawab, siswa ditugaskan untuk menuliskan jenis pekerjaan beserta kegiatan yang terkait dengan pekerjaan tersebut pada tabel yang terdapat dalam buku siswa. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menggambar pekerjaan beserta kegiatan terkait pekerjaan tersebut. Pada kegiatan ini, Pak Suryadi menugaskan siswa terlebih dahulu menggambar persegi pada kertas, kemudian menggambar pekerjaan beserta kegiatan terkait pekerjaan tersebut. Pertanyaan. Menurut Anda, dalam metode pembelajaran yang dilakukan, kegiatan apa sajakah (sebutkan minimal 3) yang dilakukan Pak Suryadi diatas dalam proses membina dan menanamkan pola hidup taat terhadap hukum pada anak Sekolah Dasar? b. Dalam model pembelajaran yang dilakukan Pak Suryadi, sebelum pelajaran dimulai, siswa diberikan masalah-masalah. Masalah yang disajikan adalah masalah yang memiliki konteks dengan dunia nyata, semakin dekat dengan dunia nyata, maka akan semakin baik pengaruhnya pada peningkatan kecakapan pada siswa. Dunia nyata tersebut dekat dengan lingkungan siswa di rumah dan mudah diperoleh karena masa pandemi siswa banyak menghabiskan waktu di lingkungan rumah. Dari masalah yang diberikan ini siswa kemudian bekerjasama dalam kelompok, mencoba memecahkan masalah dengan kemampuan yang dimiliki, dan sekaligus mencari informasi-informasi baru yang relevan. Disini peran guru adalah sebagai fasilitator yang mengarahkan siswa dalam mencari dan menemukan solusi dan sekaligus menentukan kriteria pencapaian proses pembelajarannya. Pertanyaan. Model apakah yang dilakukan oleh Pak Suryadi dalam pembelajaran tersebut? Jelaskan sintaks dari model pembelajaran tersebut!​


Jawaban:

Penjelasan:

Suryadi di atas dalam proses membina dan menanam kan pola hidup taat terhadap hukum pada anak sekolah dasar.


4. Agar orang tertarik, mengikuti ajakan, memiliki, membeli dan menggunakan barang yang ditawarkan merupakan…… Select one: a. Tujuan orang bepergian ke mall. b. Tujuan karyawan bekerja. c. Tujuan reklame dibuat. d. Hal yang akan dicapai perusahaan. Berikut ini adalah hal-hal yang harus ada dalam naskah pidato:1) Salam penutup2) Isi pidato3) Pembuka4) Penutup5) Salam pembuka.Tata urutan yang baik dalam naskah pidato adalah…. Select one: a. 3-5-2-1-4 b. 5-3-2-4-1 c. 3-5-2-4-1 d. 5-3-2-1-4 Clear my choice Ciri-ciri poster di bawah ini adalah….. Select one: a. Memuat gambar dan huruf. b. Pesan yang disampaikan lengkap dan panjang. c. Dibaca dengan sangat cemat dan teliti. d. Memuat banyak sekali pesan. Di bawah ini yang masuk ke dalam kelompok reklame media visual… Select one: a. Billboard, spanduk, video iklan shampoo. b. Video iklan susu, embalase, katalog. c. Billboard, brosur, film pendek tentang asuransi. d. Spanduk, katalog, embalase. Ketika kita berpidato kita memiliki tujuan antara lain …. Select one: a. Memberi motivasi pendengarnya. b. Menawarkan barang agar terjual. c. Membentuk sebuah organisasi. d. Menyampaikan janji-janji. Pemuda tulang punggung bangsa.Masa depan bangsa ada di tangan pemuda.... Inilah makna dari perjuangan para pemuda di masa perjuangan.Kalimat yang tepat untuk melengkapi teks pidato tersebut adalah …. Select one: a. Pemuda yang bersekolah tinggi harapan semua bangsa. b. Banyak pemuda yang terlibat pada hal-hal yang bersifat negatif. c. Pemimpin bangsa saat ini berasal dari pemuda-pemuda pada masa lalu. d. Gambaran bangsa di masa depan akan terlihat pada keadaan pemudanya saat ini. Pernyataan di bawah ini yeng merupakan isi dari pidato adalah…. Select one: a. Selamat siang, salam sejahtera bapak / ibu dan saudara sebangsa dan se-Tanah Air Indonesia. b. Sejak kita mengumumkan adanya kasus Covid-19 di awal bulan ini, saya telah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan dan kementerian terkait untuk meningkatkan langkah-langkah ekstra dalam menangani pandemik global Covid-19 ini. c. Terakhir, kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita setop. Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, dan bersatu padu, gotong royong, kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal. d. Berdasarkan status kedaruratan daerah tersebut, jajaran Pemerintah Daerah dibantu jajaran TNI dan Polri serta dukungan dari pemerintah pusat untuk terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19. Yang bukan ciri-ciri reklame … . Select one: a. Pembuatan mengunakan barang berkualitas dan mahal. b. Pesan yang disampaikan jujur. c. Komposisi warna yang kontras. d. Kalimat jelas, singkat, dan mudah dimengerti. UKS SD Kristen Petra 12 mengadakan penyuluhan kesehatan kepada seluruh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6. Narasumber diundang dari tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga.Ilustrasi penutup yang paling tepat adalah... Select one: a. Terimakasih untuk narasumber yang sudah menyampaikan materi tentang kesehatan. b. Bapak,Ibu dan teman-teman,marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. c. Anak-anak yang kami sayangi mari kita lakukan dengan baik kegiatan ini. d. Terakhir kami sampaikan bahwa menjaga kesehatan itu merupakan hal terpenting dalam hidup kita.


Jawaban:

1.a

2.c

3.a

4.b

5.a

6.a

7.a

8.a

9.a

Penjelasan:

maaf kalo salah


5. Beriut ini yang menunjukkan sikap mencintai budaya Indonesia adalah. a. bangga menggunakan produk pakaian dari luar negeri b mempelajari tari daerah nusantara e mengejek teman yang menggunakan bahasa bahasa daerah yang berbeda d. memandang rendah tradisi daerah lain di Indonesia 19. Salah satu sikap disiplin waktu, yaitu a selalu mengerjaka pekerjaan rumah b. memakai seragam sekolah. c dating ke sekolah tepat waktu d membuang sampah di tempat sampah d. mendapat pujian dari guru Beriut ini yang menunjukkan sikap mencintai budaya Indonesia adalah. a. bangga menggunakan produk pakaian dari luar negeri b mempelajari tari daerah nusantara e mengejek teman yang menggunakan bahasa bahasa daerah yang berbeda d. memandang rendah tradisi daerah lain di Indonesia 19. Salah satu sikap disiplin waktu, yaitu a selalu mengerjaka pekerjaan rumah b. memakai seragam sekolah. c dating ke sekolah tepat waktu d membuang sampah di tempat sampah 20 Salah satu kewajiban kita sebagai warga Negara indonesia adalah a menghormati hak asasi manusia b memperoleh pendidikan yang layak c memperoleh pekerjaan yang layak d. berhak untuk hidup dan mempertahankan kehidupan II. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar! Tanggal satu Juni dikenal sebagai hari 2 Menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya merupakan contoh penerapan nilai pancasila, yaitu sila 3 Senang membantu teman yang mengalami kesusahan merupakan periaku yang mencerminkan 4. Kebersihan sekolah menjadi tanggung jawab Mendidik anak dilingkungan keluarga adalah menjadi tanggung jawab 6. Berbakti kepada kedua orang tua adalah kewajiban anak dilingkungan 7 Anak-nak di SD YPPI di Bontang melakukan kerja bakti social setiap memperingati hari besaragama sikap ini sesuai dengan pengamalan sila ke 8 Cara memaknai dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia yang dapat dilakukan siswa adalah dengan 9 Kalimat yang tertulis di pita cengkeraman pada kaki burung Garuda 10. Nilai-nilai sila ketiga pancasilamencerminkan sikap warga Negara Indonesia yang menjunjung tinggi persatun dan III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar! ITuliskan 5 isi Pancasila! 3 Sebutkan 3 hak anak dirumah! 4. Seburkan 3 kewajiban siswa di sekolabl 5. Tuliskan 5 isi Jakarta Carter (Piagam Jakarta ) sila.. 2 Gambarkan 5 Simbol dari ke lima sila!


Jawaban:

18. B. mempelajari tari daerah nusantara

19. C. datang ke sekolah tepat waktu

20. A. hak asasi manusia

|| isian

2. sila ke satu / sila pertama

3. peduli terhadap sesama

4. seluruh warga sekolah

5. orang tua

6. rumah / keluarga

7. sila ke satu / sila pertama

8. menghormati dan menghargai perjuangan para pahlawan negara Indonesia

9. Bhinneka Tunggal ika yang memiliki arti berbeda beda tetapi tetap satu jua

10. kesatuan

JADIKAN JAWABAN TERCERDAS YA

maaf kalau salah ya kak/ dek

#Semogamembantu


6. Berikut ini yang termasuk mustahik zakat adalah …. *A. fakir, miskin, anak yatimB. amilin, ghorimin, fakirC. miskin, fakir, pengemisD. pengemis, yatim, miskinSaat ini semua sekolah memberlakukan kegiatan belajar dari rumah. Setiap hari peserta didik diberi tugas untuk diselesaikan dengan benar. Muslih adalah siswa kelas 6 SD. Hari Senin pagi guru PAI memberikan tugas mencatat Q.S. Al Kafirun. Sikap yang sebaiknya dilakukan Muslih adalah …. *A. mengerjakan tugas di hari SelasaB. segera menyelesaikan tugasC. mengerjakan tugas selesai bermainD. meminta kakaknya mengerjakan tugasAl Kafirun artinya orang-orang kafir. Kata ini diambil dari ayat pertama surah tersebut. Jumlah ayat dalam surah Al Kafirun adalah …. *A. 9B. 8C. 7D. 6Allah Swt adalah Tuhan yang menciptakan dunia dan segala isinya. Semua yang terjadi di dunia ini adalah atas izin-Nya. Sangat mudah bagi Allah Swt untuk menciptakan dan juga menghancurkannya. Oleh karena itu Allah Swt memiliki Asmaul Husna Al Muqtadir yang artinya …. *A. Maha KuasaB. Maha EsaC. Maha PengasihD. Maha Penyayang*Gambar Tanpa TeksA. 1 dan 2B. 2 dan 4C. 2 dan 3D. 4 dan 5​


Jawaban:

1. C. miskin, fakir, pengemis

2. B. segera selesaikan tugas

3. D. 6 ayat

5. A. maha kuasa

6. B. 2 dan 4

Penjelasan:

Maaf itu nomor 6 gk ada gambarnya


7. Berjuang Meraih Cita-CitaPada pembelajaran sebelumnya, kalian telah mempelajari banyak hal dari orang-orang yang gigih meraih cita-citanya. Mungkin ada beberapa cita-cita yang tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya. Sebaliknya, ada kisah tentang mencapai cita-cita yang sama dengan cita-cita kalian. Apapun cita-cita kalian, siapkan diri kalian dari sekarang. Simaklah cerita ten tang seorang anak berbakat yang berjuang keras di masa mudanya berikut.Rafi Sang Desainer TunarunguKekurangan fisik yang dialami tidak membuat Rafi Abdurrahman Ridwan patah semangat untuk berkarya dan berprestasi. la tampak menikmati hobinya merancang busaina, mewujudkan gaun-gaun indah yang biasanya hanya dilihat di majalah atau televisi. Rafi memang bercita-cita menjadi desainer terkenal.Sejak usia empat tahun, Rafi suka sekali menggambar. Semua kertas la gambari. Pada usia sembilan tahun, Rafi mengawali kari ernya di dunia mode, berkolaborasi dengan desainer sekaligus mentornya, Barli Asmara Rupanya pergelaran busana itu menjadi pembuka gerbang bagi Rafi.Rafi pernah mendapat sponsor untuk tampil di Jakarta Fashion Week UFW) 2012. la juga pernah diajak oleh Dinas Pariwisata Pemprov DKI ke Melboumne, tampil di Malaysia Fashion Week Hijabersmom Community, hingga Indonesia Creative Week. Lewat rancangan busana nya nama Rah melambung di luar negeri. Bahkan supermodel Amerika Serikat, Tyra Banks, memuji Rafi saat perhelatan final America's Next Top Model di Bali."Rafi ingin membuktikan bahwa keterbatasan tidak menghalangi seseorang untuk menggapai cita-cita," kata Shinta ibunda RafiLuar biasanya kisah Rafi sebenarnya tidak hanya dilihat dari usianya yang terbilang masih belia (kelas V SD). Sesungguhnya Rafi tunarungu sejak lahir. Setengah perjalanan hidupnya dijalani dengan bolak-balik ke rumah sakit karena berbagai gangguan kesehatan, Namun, kini la bisa berjuang meraih cita-citanyaJawablah beberapa pertanyaan berikut berdasarkan teks diatas.1. Bakat apa yang dimiliki Rafi?2. Apa cita-cita Rafi?3. Sebutkan usaha yang dilakukan Rafi untuk mewujudkan cita-citanya?4. Apa saja prestasi yang pernah diraih Rafi?5. Apa keterbatasan fisik yang dialami Rafi?Mohon dijawab ya ✍ no ngasal ✍ no copas ✍ no google✍ beri Penjelasan✍ tidak lengkap = no BA!✍ lengkap = BA ✍ jangan ngasal✍ no bhs alien✍ no minta poin✍ jawab dengan benar ✍ jawaban tercedas untuk penjawab pertama ✍ kasih bintang 5✍ kasih ❤️tolong ya kakak baikku (◍•ᴗ•◍)✧*。plizzz kak udah nanya nanya gk dapet dapet poin nya mau abis :(maaf kalo poin nya dikit, poin aku mau abis nanti kalo udah jawab kasih BA nya ya (◍•ᴗ•◍)✧*。maap kalo soal nya byk (◍•ᴗ•◍)❤Note : pusing de jadinya ngerjain tugas ————————————————————— kelas : 4 SDmapel : Tematik makasihs ᵏᗩ Ⓥ︎︎ nm͜͡ŭ̈ȃ̈ ︎卂l̾i̥ͦ l͟ꍏg҉i҈ m̸a⃠k̺͆a͎ነi̶h̶​


Jawaban:

1. menggambar

2.

3. walaupun sakit dengan gangguan kesehatan nya ia masih ingin ikut lomba

4

5. tunarungu

Penjelasan:

makasih


8. 6. Sikap dalam kehidupan sehari-hari yang / 11. Perilaku yang mencerminkan kewajiban anak dimencerminkan nilai-nilai sila kedua Pancasila rumah adalahadalah...A. berolahraga di pagi hariA pemilihan ketua kelas diselesaikan dengan B. merapikan tempat tidurmusyawarahC mendapatkan kasih sayangB. ketua kelas diharapakan berlaku adil kepada D. meminta uang sakusemua warga kelasC pengambilan keputusan di kelas harusberlandaskan mufakatD. menyampaikan usulan dalam rapat dilakukandengan sopan12. Kelas V akan menampilkan suatu kreasi padaacara sekolah, kemudian mereka melakukanpemungutan suara dengan hasil sebagai berikut:1. Pentas drama: 10 anak2. Menyanyi : 8 anak3. Baca puisi: 5 anak4. Main alat musik : 7 anak7. Berikut ini sikap masyarakat dalam menunjuk-kan kecintaan terhadap kebudayaan sendiri,kecualiA Tidak membiarkan budaya asing masuk untukmerusaknyaB. Ikut berpartisipasi melestarikannya.C. Memamerkaranya pada negara lain agar ditiruD. Menjaganya baik-baikBerdasarkan hasil di atas, keputusan bersamayang harus diambil adalah ...A. memainkan alat musikB. berpuisiC. pentas dramaD. menyanyi&Contoh sikap toleransi dalam menghadapiperbedaan budaya adalah....A Hanya mempelajan budaya sendin.B. Bersikap tinggi hati pada budaya lain.C. Menghargai budaya lain tanpa memandangperbedaan suku.D. Mendengarkan hanya dengan suku yang lain13. Di bawah ini yang termasuk kewajibanmasyarakat dalam pemanfaatan energi adalah ...A. Menebang pohon sebanyak mungkin untukdisimpan.B. Menggunakan air secukupnyaC. Membuang sampah pada tempatnya.D. Memperolah layanan air bersih yang cukup.9. Perhatikan gambar berikut!Gambar tersebut menunjukkan perlaku yangsesuai dengan sila Pancasila.A. pertama C. ketigaB. keduaD. keempat14. Salah satu cara menghargai keberagaman agamayang ada di Indonesia adalah ...A. Bermain dengan teman yang seagama saja.B. Bermain dengan teman yang berasal darisuku yang samaC. Bermain dengan teman yang berbeda agamasaja.D. Bermain dengan teman tanpa membeda-bedakan agama15. Perilaku di lingkungan rumah yang sesuaiPerhatikan ilustrasi berikut ini!dengan sila keempat Pancasila yaitu ...Ketika bermusyawarah. Ani selalu memberikanA Menyampaikan pendapat tanpa alasan yangkesempatan kepada teman-temannya untukberpendapat agar setiap peserta dapat menggunakanmasuk akal.B. Menanggapi saran anggota keluarga denganhaknya untuk berpendapatsuara keras.10. Berdasarkan ilustrasi tersebut, pentingnya C. Melanggar aturan yang sudah disepakatikebebasan berpendapat dalam berorganisasi warga di lingkunganadalah ...D. Melakukan musyawarah saat menentukanA. Menghilangkan perbedaan pendapat dalamtugas rumahmusyawarahB. Memperoleh informasi dan pihak yang 16. Mendapat kasih sayang, perlindungan, danmendukungnyakeamanan merupakan contoh hak di....C. Mendapat informasi dan ide dari pesertaA. rumahmusyawarahB. lingkungan masyarakatD. Mengetahui kemampuan orang dalammenyampaikan pendapatKA-SD/MPI-2019/2020/ Hal 2D. masyarakatHak Cipta pada Dinas PendichiC. kantor​


Jawaban:

A. ma'af kalo salah :)))))))


9. 18. Perhatikan teks cerita berikut!Fitria murid kelas VI SD Mutiara. la tergolong anak rajin. Sepulang sekolah, ia membantu ibu membersihkan rumah. Sekalipun banyak pekerjaan di rumah, ia tidak pernah lupa menyelesaikan tugas sekolah. Prestasi Fitria di sekolah juga tetap memuaskan. Itu sebabnya, Fitria sering mendapatkan pujian dari guru dan disukai oleh teman-teman.Informasi dari cerita tersebut adalah ....a. Semua pekerjaan berat dapat diselesaikan oleh Fitria. b. Anak yang suka membantu orang tua akan berprestasi di sekolah. c. Fitria dipuji karena ia rajin dan berbakti kepada orang tua. d. Anak yang memiliki banyak tugas akan mendapat pujian.19. Para penduduk semua sangat khawatir akan masa depan mereka sekalian.Perbaikan kalimat tersebut adalah ....a. Penduduk semua sangat khawatir akan masa depan mereka sekalian.b. Penduduk sangat khawatirkan akan masa depan mereka.c. Para penduduk sangat khawatir akan masa depan mereka.d. Para penduduk sangat khawatir akan masa depan mereka sekalian.20. Perhatikan paragraf berikut ini!Hari Minggu kemarin, terjadi kebakaran di Kompleks Perumahan Permai. Saat itu, situasi sangat genting. Beberapa orang-orang berteriak-teriak. Banyak pula yangmenyelamatkan barang-barangnya.Perbaikan yang tepat untuk kalimat bergaris bawah adalah ....a. Orang-orang banyak berteriak. b. Beberapa orang berteriak-teriak.c. Beberapa orang sedang berteriak-teriak.d. Orang-orang banyak sekali berteriak-teriak.II. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar !1. Teks yang membahas tentang proses terjadinya suatu fenomena alam dansosial disebut.....2. Salah satu struktur teks eksplanasi yang berisi pernyataan suatu topik yangakan dijelaskan dengan gambaran-gambaran permasalahannya yaitu .... 3. Karakteristik atau ciri dari teks eksplanasi ialah isinya memuat....4. Salah satu kaidah kebahasaan teks eksplanasi adalah menggunakan kalimat.....5. Teks eksplanasi termasuk dalam teks....6. Kalimat efektif harus sesuai kaidah.....7. Kata yang tidak sesuai EYD disebut.......​


Jawaban:

ABC

1. B

2. C

3. D

isian

1. Teks eksplanasi

2.idenfikasi fenomena

3. hubungan sebab akibat dan berdasarkan fakta

4. kalimat pasif

5. teks eksplanasi termasuk dalam teks nonfiksi

6. Kalimat efektif adalah kalimat yang disusun berdasarkan kaidah-kaidah yang berlaku

7. kata tidak baku

Semoga bermanfaat


10. 1 Angga baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke 5. Angga adalah siswa kelas B di PAUD “Melati”. Saat ini Angga sudah mampu mengelompokkan benda-benda menurut ukuran besarnya. Ketika ia berada di kelas A, Angga belum mampu melakukannya. Di rumah, kedua orangtua Angga sering mengajak Angga dan adiknya bermain bentuk-bentuk dan ukuran benda. Sedangkan di sekolah, Angga dan temantemannya bermain aneka bentuk geometri berbagai ukuran. Dari wacana singkat di atas, jawablah pertanyaan berikut ini: a. Identifikasilah 2 prinsip dasar perkembangan manusia yang terjadi pada Angga b. Jelaskan ke 2 prinsip dasar tersebut 2 Agnes adalah seorang siswa SD kelas 5 yang berprestasi baik di sekolahnya. Ia berada di peringkat 3 dari 30 siswa di kelasnya. Ia juga senang sekali mengikuti berbagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, seperti olahraga dan kesenian. Agnes mendapatkan banyak piala dari prestasinya dalam kedua bidang tersebut. Orangtua Agnes juga sangat bangga akan keberhasilan Agnes. Meskipun demikian, karena kesibukannya belajar dan mengikuti berbagai kegiatan, Agnes kurang memiliki waktu untuk bermain dengan kawan-kawannya di sekolah maupun di rumah. Agnes tidak memiliki banyak teman. Ia sangat fokus untuk meraih prestasi. Dari ilustrasi di atas, jelaskan secara rinci, Agnes berada pada tahap perkembangan apa menurut Teori Psikososial Erikson? 3 Perhatikan wacana berikut ini. Aris dan Riko adalah dua siswa TK B. Mereka berteman akrab di sekolah. Orngtua Anton adalah seorang dosen sedangkan orangtua Riko adalah seorang pemilik toko kelontong. Pada suatu hari, Bu Sari, guru mereka di sekolah meminta anak-anak menceritakan apa yang mereka ketahui tentang dinosaurus. Ketika tiba giliran Aris, ia bercerita bahwa ia menonton video dari Youtube tentang dinosaurus. Dinosaurus adalah hewan yang sangat mengerikan, badannya sangat besar, sebesar rumah, badannya penuh duri, ekornya panjang. Sementara, Riko menggambarkan dinosaurus sebesar buaya yang ia lihat di kebun binatang di kotanya. Dinosaurus suka berenang, giginya tajam, suka makan ayam hidup. Dari ilustrasi di atas, a. berikan 1 contoh proses asimilasi yang dialami oleh Aris dan Riko b. berikan 1 contoh proses akomodasi yang dialami oleh Aris dan Riko 4 Berikan masing 2 contoh dari memori jangka panjang (event memory)


Jawaban:

berikan 1 contoh proses akomodasi yang di alami oleh aris dan riko


11. Kisah Mat Kanon, Penari Kepercayaan Bung Karno“Kuncaraning Bangsa Dumunung Haneng Luhuring Budaya” pesan yang selalu diingatoleh Rahmat Basroil alias Mat Kanon. Pesan ini disampaikan langsung oleh Presiden pertamaRI, Soekarno, kepadanya pada tahun 1964 silam. Ungkapan bahasa Jawa itu kurang lebihbermakna “Tingginya derajat bangsa terletak pada budayanya.” Ketika itu, Mat Kanon, masihmenjadi penari kepercayaan Bung Karno. Ia selalu ikut lawatan Bung Karno ke luar negeriuntuk membawa misi kebudayaan. Ia dan kawan-kawannya menari Jawa klasik hinggawayang orang. Mat kanon kini berusia hampir 70 tahun. Namun, jiwa dan raganya masihbugar melakukan aktivitas seni olah tubuh tersebut. Seolah tak peduli dengan hingar bingarmodernisasi dunia, terutama dunia seni dan budaya.Nama Mat Kanon tersemat pada dirinya karena bekas luka di kakinya akibat granat(canon) penjajah ketika ia masih kecil. Luka itu tak membuat Mat Kanon surut mencintai senitari. “Seperti pesan Bung karno, saya masih ingin melihat anak-anak sekarang tidak lupadengan budayanya sendiri. Negara ini akan dihormati dunia kalau rakyatnya masihmenjunjung tinggi budayanya,” ungkap Mat Kanon.Di usia senjanya, Mat Kanon masih aktif melatih anak-anak muda sekitar tempattinggalnya di Dusun Bulu, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang,untuk menari Jawa klasik dan wayang orang. Kakek 13 cucu ini mengaku kerap rela takmendapat upah demi tetap bisa menularkan ilmunya. Kecintaannya pada dunia tari dimulaisejak usia Sekolah Rakyat (SR)—sekarang Sekolah Dasar (SD). Saat itu ia sering melihatpertunjukan wayang orang di kampung-kampung. Ia mulai belajar sendiri sampaimenemukan guru tari. “Saya belajar alami saja, terus bertemu dengan guru, ikut menari darikampung ke kampung. Sejak SMP dan SMA saya sudah mengajar tari anak-anak.Keinginan Mat kanon itu ditentang keras oleh sang kakek. Kakeknya yang religiusmenginginkan Mat Kanon belajar agama di pesantren dan majelis-majelis pengajian. MatKanon remaja menolak keinginan kakeknya itu. Ia tetap bersikukuh menekuni tari meski takdirestui orang tuanya dan memilih meninggalkan rumah. “Saya minggat (kabur) dari rumah.Pergi ke Gunung Kidul, hidup seadanya di gunung. Sampai pada suatu hari ikut lomba diSemarang dan menang juara 1. Setelah menang itu saya ketemu guru tari lagi dan diajari.Mat Kanon melanjutkan, setelah dari Semarang, dirinya pergi ke Purwokerto bersamaguru barunya. Hingga suatu ketika ia dipercaya pentas menari di hadapan Presiden Soekarnopada acara kenegaraan di Purwokerto. Dari situlah, Mat kanon direkrut untuk ikut denganSang Proklamator. Ia bertugas untuk menari di hadapan tamu-tamu negara ke luar negeri, keMalaysia, Singapura, dan lainnya. Selama lebih kurang satu tahun ia mengabdi kepadaSoekarno sebelum kemudian ia berhenti dan kembali ke kampung halaman dan mengajar. Iajuga sempat mengajar di Jerman meski tidak lama. Kini siapapun boleh belajar menaridengannya. Selain di rumahnya, Mat Kanon juga diminta untuk mengajar di sebuah sanggarLemtid (Lembah Tidar) di desa Podosoko, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.Pertahankan Tari Jawa Klasik di Sanggar milik seorang pencinta seni budaya, Tri YudhoPurwoko (Pur), ini Mat Kanon melatih anak-anak sampai dewasa menari Jawa Klasik danWayang Orang. Ia bertahan dengan tarian tersebut semata agar pakem tari Jawa Klasik tidakberubah.“Saya bersyukur ada Pak Pur yang peduli dengan seni dan budaya. Selama ini sayajarang dibayar, tapi di sini saya mendapat upah tiap bulan,” ungkap Mat Kanon, yangsehari-hari juga bertani itu.Upah tersebut ia kumpulkan untuk membangun pendopo di depan rumahnya. Di pendopoitu lah melatih menari anak-anak di sekitarnya. Ia juga mendapat bantuan dari sukarelawanyang peduli dengan kelestarian Tari Jawa Klasik. Sementara itu, Tri Yudho Purwokomengapresiasi Mat Kanon yang masih bersedia menggeluti tari jawa tradisional meski usiatidak muda lagi. Ia menyediakan ruangan di rumahnya supaya Mat Kanon dan anak-anak disekitarnya bisa berlatih menari. “Siapa pun boleh berlatih menari di sini, gratis, saya sediakanruangan di rumah saya,” jelas Pur. Tidak hanya ruangan tari, Pur juga menyediakan studiomusik yang lengkap dengan alat musiknya., hingga galeri seni rupa. Senada dengan MatKanon, Pur juga ingin generasi muda sekarang mencintai seni dan budaya negeri sendiri.Sumber: Bahasa Indonesia, Tim Masmedia Buana Pustaka.1. Tulislah masing-masing 2 kalimat yang menunjukkan struktur teks:a. Orientasib. Komplikasic. Resolusid. Koda2. Tulislah 3 kalimat yang mengandung unsur kebahasaan menggunakan kata yangmenggambarkan keadaan atau sifat yang dimiliki tokoh.3, Tulislah 3 kalimat yang menunjukkan ungkapan kepedulian!4. Tulislah 5 kalimat yang menggunakan kata ganti!​


Jawaban:

“Kuncaraning Bangsa Dumunung Haneng Luhuring Budaya” pesan yang selalu diingat:

Sebagai generasi penerus dan orang yng terpelajar, kita berkewajiban untuk menjaga amanah serta membangun bangsa dengan hal-hal yang baik

Penjelasan:


12. Meskipun Indonesia terdiri atas ribuan pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke dengan penduduk yang berasal dari latar belakang dan kebudayaan yang berbeda-beda, namun dengan semangat persatuan dan kerja sama, bangsa Indonesia mampu mengusir ... dari bumi Indonesia.A. peloporB. penjajahC. saudaraD. temanSemboyan yang sering didengungkan untuk meningkatkan semangat persatuan pada masa penjajahan adalah .... A. bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudianB. bersatu kita teguh, bercerai kita runtuhC. bhinneka tunggal ikaD. sekali dayung dua tiga pulau terlampauiBerikut ini jenis permainan yang biasa dilakukan anak-anak, kecuali ....A. congklakB. lompat taliC. lompat batuD. rangku aluPermainan Rangku Alu merupakan permainan tradisional yang berasal dari ....A. BaliB. MalukuC. NTTD. NTB Alat pada permainan tradisional biasanya mengambil dari....A. tokoB. pabrikC. lagu daerahD. lingkungan sekitarAnak-anak di SD Nusantara justru gembira menyambutnya. Perbedaan warna kulit, adat, kebiasaan, bahasa, atau agama tidak mereka anggap sebagai masalah. Semua akrab bermain bersama. Pernah sekali waktu, ketika Edo bercanda akrab dengan Siti dan Dayu, Hendra berkomentar, “Ih, Dayu, mau-maunya kamu bermain dengan Edo yang berkulit hitam. Nanti kulitmu yang putih tertular hitam, lho!” ejeknya.“Ah, aku tak pernah pusing dengan warna kulit, tak pernah pusing dengan asal daerah. Aku dan Siti pun berbeda. Aku anak Bali, Siti anak Sumatra, tetapi kami saling memahami. Pertemanan hanya butuh waktu untuk saling menyesuaikan. Aku pun butuh waktu untuk menyesuaikan diri denganmu, Hendra.” Balas Dayu tenang. Hendra pun terdiam. Sesungguhnya, ia juga tidak pernah mengalami masalah dengan temannya yang berbeda asal.Perbedaan yang kamu temukan dalam cerita di atas adalah ....A. adat, bahasa, dan sukuB. adat, agama, dan bahasaC. adat, agama, dan warna kulit, D. warna kulit, adat, suku bangsa, kebiasaan, bahasa, dan agamaManfaat yang kita peroleh ketika mampu bekerja sama dengan orang-orang yang berbeda adalah ....A. terjadi perselisihanB. terjadi perpecahanC. wawasan bertambah D. wawasan berkurangBerikut ini bukan perbedaan yang dimiliki setiap suku bangsa di Indonesia...A. bahasa daerahB. bendera negaraC. pakaian adatD. rumah adatSusunan gerak, perpindahan dan pergeseran posisi penari. Pola lantai tari terbagi menjadi beberapa macam, garis lurus, diagonal, dan melengkung disebut ....A. gerakanB. posisiC. pola lantaiD. tarianTari pada gambar di samping adalah tari yang berasal dari ....A. Sumatera BaratB. Sumatera UtaraC. Kalimantan BaratD. Kalimantan Utarajawab yang benar ya kak makasih​


B. Penjajah
B. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh
C. Lompat batu
C. NTT
D. Lingkungan sekitar
A. Adat bahasa suku
C. Wawasan bertambah
B. Bendera negara
D. Tarian
Gaada gambarnya jd gatau
Semoga membantu

Jawaban:

B. penjajah

B. bersatu kita teguh bercerai kita runtuh

D. rangku alu

C. NTT

D. lingkungan sekitar

A. adat bahasa suku

C. wawasan bertambah

B. bendera negara

D. Tarian

Penjelasan:

Semoga membantu


13. 1. Salwa Dea Amanda (29) Gambar 1 Abstraksi : Pada suatu pagi semua anak kelas 6 SD mulai melaksanakan PTM. Orientasi : Sesampainya Tono di sekolah dia hanya bermalas malasan. Karena merasa bosan dia memutuskan untuk kabur dari sekolah lewat pintu belakang. Krisis : Saat dia berhasil kabur tiba-tiba dia berpapasan dengan Pak Doni. Pak Doni pun bertanya pada Tono "lho Tono.... kecil-kecil sudah berani bolos, mau jadi apa kamu gede nanti?" "Mau jadi anggota DPR Pak!!..." ucap tono dengan santai. Reaksi : Pak Doni pun kebingungan dengan jawaban Tono, lalu Pak Doni mengecek ponselnya dan melihat banyak berita tetang DPR yang kerjanya malas-malasan tetapi mampu menghasilkan uang berjuta-juta Koda : Setelah membaca berita Pak Doni pun paham apa yang dimaksud dengan perkataan Tono dan tertawa terbahak-bahak Gambar ke 3 Abstraksi Pada suatu hari, pak Jono sedang menyapu halaman rumahnya, kemudian pak Adi menghampiri pak Jono. Orientasi Pak Adi : "Pagi pak" Pak Jono : "Pagi pak adi, tumben masih pagi udah mampir" Pak Adi : "iya nih pak, saya ada perlu" Pak Jono : "Ada perlu apa ya pak? Masuk dulu, ngobrolnya di dalem pak" Pak Adi : "gausah repot repot pak saya mau ngomong sebentar saja. Jadi gini, pak Jono kan kepala sekolah SMA merdeka, bisa dong nitip masukin anak saya kesitu" Krisis Pak Jono : "Waduh pak.... Hari gini nyekolahin anak masih pake nitip-nitip, berpendidikan tapi kok tidak mendidik" Reaksi Pak Adi : "dibantu toh pak, sama tetangga gitu banget" Pak Jono : "bukannya saya gamau bantu pak, tapi semua udah ada prosedurnya masing masing" Koda Pak Adi pun pulang dengan perasaan marah dan malu. teman teman bisa tolong!!! terima kasih teribaik...


Jawaban:

disuru apa?gada pertanyaan nya


14. Tolong buat dalam bahasa Inggris yang baik dan benar makasih.Namaku ..... pada tahun 1998 di Bandar Jaya aku lahir, tanggal 29 Juni. Aku suka menggambar dan browsing di internet untuk mengetahui hal-hal baru. Aku anak ke-4 dari 5 bersaudara dari pasangan bapak Herman dan ibu Maini. Aku mempunyai seorang adik perempuan yang sekarang kuliah semester 3, dan aku mempunyai 3 orang kakak yang sudah mempunyai pekerjaan sendiri. Aku berdarah Lampung. Ayahku asli dari Mataram Marga, Lampung Timur dan ibuku asli dari Pagar Dewa, Tulang Bawang. Ayahku dulu bekerja sebagai Guru di Sekolah Menengah Pertama dan pensiun dini pada tahun 2019 karena beliau wafat, sedangkan Ibuku bekerja sebagai Guru Sekolah Dasar yang telah pensiun tahun 2020 ini. Kami menganut agama Islam dan sekarang tinggal di Bandar Jaya Barat, Gang Garuda. Lampung TengahSaat aku menginjak umur 6 tahun tepat tahun 2006 akhirnya aku bisa masuk di sebuah sekolah dasar di dekat rumahku. Di SD Negeri 3 Bandar jaya. Pada saat kelas 3 SD tahun 2009 keluargaku pindah rumah yang jauh dari sekolah akhirnya aku dipindahkan sekolah ke SD Negeri 5 Bandar Jaya. Selama tiga tahun melanjutkan di SD Negeri 5 Bandar Jaya akhirnya aku lulus. Setelah lulus Sekolah Dasar , akupun melanjutkan sekolah di SMP Negeri 3 Terbanggi Besar. Banyak teman-temanku dulu saat sekolah di SD Negeri 3 juga bersekolah di SMP N 3 Terbanggi Besar. Tiga tahun sekolah SMP, aku berangkat dan pulang sekolah menggunakan sepeda karena tidak terlalu jauh dari rumah dan juga peraturan sekolahku siswa tidak boleh menggunakan motor. Di SMP aku sempat mengikuti ekstrakurikuler Seni. Setelah lulus dari SMP 2013, aku melanjutkan ke MAN 1 Lampung Tengah satu-satunya sekolah negeri berbasis Islam terdekat dari Bandar Jaya. Saat telah sampai di jenjang MAN akupun dipercaya menggunakan motor. Aku masuk jurusan IPA. Di sana aku mendapatkan teman dari berbagai daerah dan suku. Sama seperti di SMP. Banyak kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolahku, tapi aku hanya mengikuti satu saja yaitu PMR karena waktu tidak memadai antara sekolah rumah dan sekolah jauh dan melewati lintas sumatera banyak mobil besar seperti truck, Fuso dan Bus, ibuku melarangku ikut PMR lagi karena sampai rumah malam, beliau khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Masa-masa saat SMA itu yang paling menyenangkan bagiku. Aku lulus SMA pada tahun 2016 dan harus berpisah dengan semua teman yang selama 3 tahun bersama di sekolah.Karena MAN berbasis Islam, Sekolah ku bekerjasama dengan UIN untuk siswa mendaftar di UIN yang dulu IAIN dan aku tidak mendaftar kuliah di UIN, Universitas Lampung maupun Perguruan tinggi Swasta lainnya. Karena aku mendengar prodi S1 Bahasa dan Kebudayaan Lampung akan dibuka di Unila pada tahun 2016 karena menunggu untuk prodi S1 Pendidikan bahasa dan Kebudayaan Lampung tidak kunjung buka hingga akhirnya semua Universitas negeri sudah tutup untuk pendaftaran dan S1 Bahasa Lampung tidak kunjung buka kemudian saya bingung untuk berkuliah dimana yang memiliki jurusan Pendidikan dan kebetulan di STKIP PGRI Bandar Lampung masih menerima mahasiswa kemudian saya mendaftar Jurusan Pendidikan bahasa Indonesia karena masih belajar tentang kebahasaan agar nyambung untuk melanjutkan S2 Bahasa Lampung. Setelah saya menyelesaikan study S1 di STKIP PGRI Bandar Lampung pada tahun 2020. Hal yang tidak saya suka jika bertemu orang yang suka membeda-bedakan derajat, suku dan ras karena menurut saya semua orang itu sama harus dihargai dan saya tidak menyukai orang yang seperti Tuhan memprediksi kehidupan orang seperti apa kedepannya karena kita tidak tau tuhan akan membuat kehidupan seseorang seperti apa. ​


Jawaban:

Please make it in good and correct English, thank you.

My name is ..... in 1998 in Bandar Jaya I was born, on 29 June. I like to draw and browse the internet to find out new things. I am the 4th child of 5 children of Mr. Herman and Mrs. Maini. I have a younger sister who is currently in 3rd semester university, and I have 3 older siblings who already have their own jobs. I have Lampung blood. My father is originally from Mataram Marga, East Lampung and my mother is originally from Pagar Dewa, Tulang Bawang. My father used to work as a teacher in junior high school and retired early in 2019 because he passed away, while my mother worked as an elementary school teacher who has retired in 2020. We are Muslim and now live in Bandar Jaya Barat, Gang Garuda. central Lampung

When I turned 6 years old in 2006, I was finally able to enter an elementary school near my house. At SD Negeri 3 Bandar Jaya. When I was in grade 3 at SD in 2009, my family moved to a house far from school, and finally I was transferred to SD Negeri 5 Bandar Jaya. For three years continuing at SD Negeri 5 Bandar Jaya I finally graduated. After graduating from elementary school, I continued my studies at SMP Negeri 3 Terbanggi Besar. Many of my friends in SD Negeri 3 also went to SMP N 3 Terbanggi Besar. Three years of junior high school, I went to and from school using a bicycle because it was not too far from home and also my school rules students were not allowed to use motorbikes. In junior high school, I took part in the extracurricular arts. After graduating from SMP 2013, I continued to MAN 1 Lampung Tengah, the only Islamic-based public school closest to Bandar Jaya. When I reached the MAN level, I was trusted to use a motorbike. I'm majoring in science. There I made friends from various regions and tribes. Just like in middle school. There are many extracurricular activities at my school, but I only attended one, namely PMR because there was not enough time between home school and far school and passing across Sumatra, many large cars such as trucks, Fuso and Buses, my mother forbade me to join PMR again because I arrived home at night, he was afraid something untoward happened. Those days from high school were the most fun for me. I graduated high school in 2016 and had to say goodbye to all the friends I spent 3 years with at school.

Because MAN is based on Islam, my school collaborates with UIN for students to register at UIN, which used to be IAIN and I did not enroll at UIN, Lampung University or other private universities. Because I heard that the Lampung Language and Culture Study Program will be opened in Unila in 2016 because waiting for the Lampung Language and Culture Education study program did not open until finally all state universities were closed for registration and the Lampung Language S1 program did not open then I was confused about studying where those who have a major in Education and incidentally at STKIP PGRI Bandar Lampung are still accepting students. Then I enrolled in the Indonesian Language Education Department because I was still learning about languages so that I could continue to continue my Masters in Lampung Language. After I finished my undergraduate study at STKIP PGRI Bandar Lampung in 2020. What I don't like is meeting people who like to differentiate degrees, ethnicities and races because I think everyone should be respected and I don't like people who like God predict what kind of person's life will be in the future because we don't know what God will make someone's life like. The best of all things considered:

Jawaban:

My name is ..... in 1998 in Bandar Jaya I was born, on 29 June. I like to draw and browse the internet to find out new things. I am the 4th child of 5 children from Mr. Herman and Mrs. Maini. I have a younger sister who is currently in 3rd semester college, and I have 3 older siblings who already have their own jobs. I have Lampung blood. My father is originally from Mataram Marga, East Lampung and my mother is originally from Pagar Dewa, Tulang Bawang. My father used to work as a teacher in junior high school and retired early in 2019 because he passed away, while my mother worked as an elementary school teacher who has retired in 2020. We are Muslim and now live in Bandar Jaya Barat, Gang Garuda. central Lampung

When I turned 6 years old in 2006, I was finally able to enter an elementary school near my house. At SD Negeri 3 Bandar Jaya. When I was in grade 3 at SD in 2009, my family moved to a house far from school, and finally I was transferred to SD Negeri 5 Bandar Jaya. For three years continuing at SD Negeri 5 Bandar Jaya I finally graduated. After graduating from elementary school, I continued my studies at SMP Negeri 3 Terbanggi Besar. Many of my friends in SD Negeri 3 also went to SMP N 3 Terbanggi Besar. Three years of junior high school, I went to and from school using a bicycle because it was not too far from home and also my school rules students were not allowed to use motorbikes. In junior high school, I took part in the extracurricular arts. After graduating from SMP 2013, I continued to MAN 1 Lampung Tengah, the only Islamic-based public school closest to Bandar Jaya. When I reached the MAN level, I was trusted to use a motorbike. I'm majoring in science. There I made friends from various regions and tribes. Just like in middle school. There are many extracurricular activities at my school, but I only attended one, namely PMR because there was not enough time between home school and far school and passing across Sumatra, many large cars such as trucks, Fuso and Buses, my mother forbade me to join PMR again because I arrived home at night, he was afraid something untoward happened. Those days from high school were the most fun for me. I graduated high school in 2016 and had to say goodbye to all the friends I spent 3 years with at school.

Because MAN is based on Islam, my school collaborates with UIN for students to register at UIN, which used to be IAIN and I did not enroll at UIN, Lampung University or other private universities. Because I heard that the Lampung Language and Culture Study Program will be opened in Unila in 2016 because waiting for the Lampung Language and Culture Education study program did not open until finally all state universities were closed for registration and the Lampung Language S1 program did not open then I was confused about studying where those who have a major in Education and incidentally at STKIP PGRI Bandar Lampung are still accepting students. Then I enrolled in the Indonesian Language Education Department because I was still learning about languages so that I could continue to continue my Masters in Lampung Language. After I finished my undergraduate study at STKIP PGRI Bandar Lampung in 2020. What I don't like is meeting people who like to differentiate degrees, ethnicities and races because I think everyone should be respected and I don't like people who like God predict what kind of person's life will be in the future because we don't know what God will make someone's life like. The best of all things considered.

maaf kalau salah semoga membantu SEMANGAT YAA BELAJARNYA!


15. a. Pak Suryadi mengajar siswa kelas IV SD dengan tema Berbagai Pekerjaan, subtema Jenisjenis Pekerjaan. Pada pembelajaran ini, Pak Suryadi mengajar muatan pelajaran Matematika, IPS, dan PKn. Untuk mengawali pembelajaran, Pak Suryadi meminta ketua kelas untuk memimpin Doa Belajar, selanjutnya menjelaskan tujuan dan kegiatan belajar yang akan dilakukan pada hari ini. Sebelum Pak Suryadi mengajak siswa mengamati gambar tentang pekerjaan, siswa ditugaskan untuk menyelesaikan soal-soal. Setelah itu, Pak Suryadi mengajak siswa mengamati gambar berbagai jenis pekerjaan. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok belajar. Tiap kelompok diwajibkan memilih juru bicara sebagai perwakilan kelompok untuk penyampaian hasil diskusi. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab tentang gambar yang diamati siswa. Setelah tanya jawab, siswa ditugaskan untuk menuliskan jenis pekerjaan beserta kegiatan yang terkait dengan pekerjaan tersebut pada tabel yang terdapat dalam buku siswa. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menggambar pekerjaan beserta kegiatan terkait pekerjaan tersebut. Pada kegiatan ini, Pak Suryadi menugaskan siswa terlebih dahulu menggambar persegi pada kertas, kemudian menggambar pekerjaan beserta kegiatan terkait pekerjaan tersebut. Pertanyaan. Menurut Anda, dalam metode pembelajaran yang dilakukan, kegiatan apa sajakah (sebutkan minimal 3) yang dilakukan Pak Suryadi diatas dalam proses membina dan menanamkan pola hidup taat terhadap hukum pada anak Sekolah Dasar? b. Dalam model pembelajaran yang dilakukan Pak Suryadi, sebelum pelajaran dimulai, siswa diberikan masalah-masalah. Masalah yang disajikan adalah masalah yang memiliki konteks dengan dunia nyata, semakin dekat dengan dunia nyata, maka akan semakin baik pengaruhnya pada peningkatan kecakapan pada siswa. Dunia nyata tersebut dekat dengan lingkungan siswa di rumah dan mudah diperoleh karena masa pandemi siswa banyak menghabiskan waktu di lingkungan rumah. Dari masalah yang diberikan ini siswa kemudian bekerjasama dalam kelompok, mencoba memecahkan masalah dengan kemampuan yang dimiliki, dan sekaligus mencari informasi-informasi baru yang relevan. Disini peran guru adalah sebagai fasilitator yang mengarahkan siswa dalam mencari dan menemukan solusi dan sekaligus menentukan kriteria pencapaian proses pembelajarannya. Pertanyaan. Model apakah yang dilakukan oleh Pak Suryadi dalam pembelajaran tersebut? Jelaskan sintaks dari model pembelajaran tersebut!


Jawaban:

Penjelasan:

3 yang di lakukan pak suryadi membina dan menanam kan tast hukum

Jawaban:

1. Tiap kelompok diwajibkan memilih juru bicara sebagai perwakilan kelompok untuk penyampaian hasil diskusi.

2. siswa ditugaskan untuk menuliskan jenis pekerjaan beserta kegiatan yang terkait dengan pekerjaan tersebut pada tabel yang terdapat dalam buku siswa

3. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menggambar pekerjaan beserta kegiatan terkait pekerjaan tersebut. Pada kegiatan ini, Pak Suryadi menugaskan siswa terlebih dahulu menggambar persegi pada kertas, kemudian menggambar pekerjaan beserta kegiatan terkait pekerjaan tersebut.

Penjelasan:

:)


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Gambar Rumah Untuk Anak Sd"