Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Pkk Smk


Silabus Pkk Smk

ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?

Daftar Isi

1. ada yang punya rpp dan silabus bahasainggris smk kelas 11 k13?


gak punyya.... tulis saja soalnya insyaa Allah aku bisa bantu

2. Mengapa SMK kelas XI diberi mapel pkk?​


Jawaban:

PKK itu kepanjangan nya apa ya?

Penjelasan:

biar bisa jawab


3. analisis kelemahan dan kesesuaian setiap KD dan Indikator pencapaian kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK


jawabannya adalah SMA

4. Sumber belajar dalam silabus dikembangkan dengan memperhatikan komponen silabus pada....


Jawaban:

kompetensi dasar dan indikator

Penjelasan dengan langkah-langkah:

dari silabus, pentingnya memerhatikan unsur-unsur yang terdapat dalam silabus seperti komponen utama yang terdapat dalam kompetensi dasar sehingga terurai dalam indikator. menurut saya seperti itu

jika salah maafkan saya sebab saya pemula


5. Pelajaran PKK Kelas 12 SMK. Soal: Apa Keburukan dan Kebaikan jika Menggunakan Peralatan Yang Mahal Dalam Membuat Suatu Produk.!


Jawaban:

keburukan: Memerlukan biaya yg tak sedikit dalam membeli serta merawat alat tersebut

kebaikan: Barang yg dihasilkan menjadi lebih baik dan membuat konsumen menjadi lebih puas

Jawaban:

tidak aman dan tidak sesuai produk

Penjelasan:

maaf kalau salah ya

semoga bermanfaat


6. mengapa harus benar dan hati hati dalam merakit produk untuk produksi massalkelas 12 SMKmapel pkk​


Jawaban:

supaya tetap terjaga dan tidak rusak barangnya

Penjelasan:

semoga membantu

Jawaban:

1. tindakan tersebut di perlukan untuk memastikan bahwa mesin berfungsi dengan baik.

2. tindakan tersebut di perlukan untuk menjamin keselamatan dari pengguna produk otomotif tersebut di jalan raya maupun di luar jalan raya.

Penjelasan:

untuk lebih jelasnya silahkan klik link di bawah

https://brainly.co.id/tugas/23673405


7. Bagaimana kepemimpinan HKI mengenai karya Berupa ceramah? plisss jawab, soal PKK kelas 11 SMK​


Istilah HaKI atau Hak atas Kekayaan Intelektual merupakan terjemahan dari Intellectual Property Right (IPR), sebagaimana diatur dalam undang-undang No. 7 Tahun 1994 tentang pengesahan WTO (Agreement Establishing The World Trade Organization).


8. 1. Pengertian Silabus 2. Prinsip-Prinsip Silabus​


Jawaban:

1). Pengertian Silabus=

Silabus adalah salah satu komponen perangkat pembelajaran dari rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu.

2). Prinsip-Prinsip Silabus=

(Maaf yang ini saya tidak tahu)

Penjelasan:

maaf banget kalo salah QvQ...


9. Apa bedanya silabus lama dengan silabus baru?


Jawaban:

kalo yang lama berarti sudah kuno kalau yang baru berarti modern


10. Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK !


mungkin tidak ada hadiah nya makanya lemah
maaf klo salah muach


11. Xl SMK MAVEL: PKK JELASKAN MANFAAT PROTOTYPE DALAM MEMBANGUN PERANGKAT KERAS? MOHON JAWABANNYA


Jawaban:

 Manfaat Prototype dalam Membangun Produk Perangkat Keras

Kesempurnaan prototype akan berbanding lurus dengan produk akhir.

Hal itu sangat terasa pada produk perangkat keras. Dengan adanya portotype, kita bisa

melakukan pengujian agar kita bisa mengetahui mana bagian yang masih perlu diberi

perbaikan, mana yang sudah bias dipertahankan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah

manfaat prototype dalam kaitannya dengan produk perangkat keras computer :

a. Prototype Dapat Digunakan Sebagai Alat Uji dan Penyempurnaan Suatu Desain

Usaha

Mungkin ide kita akan bekerja dengan sempuma dalam semua aspek perencanaan.

Namun, ketika kita mulai mewujudkannya secara fisik, maka kita akan menemukan

kekurangan dalam bentuk usaha yang kita buat. Itulah sebabnya prototype dapat

digunakan untuk menguji fungsionalitas ide kita. Kita tidak akan pernah tahu apa yang

salah dengan ide yang kita ciptakan sampai kita mengeksekusinya menjadi bentuk yang

nyata.

b. Prototype Berfungsi untuk Menguji Performa Berbagai Bentuk Perencanaan

Sebagai contoh, pembuatan mouse pada komputer membutuhkan pengujian yang

disesuaikan dengan bagian-bagiannya. Kita tahu bahwa mouse keomputer memiliki 3

bagian, yakni bagian kulit (bagian terluar), bagian otak (bagian elektronik), dan bagian

desain (rancangan mouse). Pengujian yang sempuma atas ketiga bagian tersebut akan

menghasilkan produk mouse yang menarik untuk dipandang, dan memiliki kepekaan

terhadap perintah yang bagus.

c. Prototype Merupakan Alat Bantu Deskripsi Sebuah Produk

Dengan adanya prototype, kita akan lebih mudah mendeskripsikan bentuk usaha kita.

Contohnya, dengan prototype, kita akan mengetahui seluk beluk usaha yang kita buat,

mulai dari segi legalitas,finansial, dan lain lain.

d. Prototype dapat Membuat Orang Lain Menganggap Serius Bisnis Kita

Ketika kita menjumpai mitra bisnis atau pihak penalang dana, akan menjadi lebih

meyakinkan apabila kita stidah menyediakan prototype badan usaha yang kita buat.

Dengan itu, kita akan menjadi berbeda dari lusinan orang lain yang datang dengan mitra

bisnis atau penalang dana hanya dengan ide abstrak. Akibatnya, kita akan dipandang

sebagai profesional yang memiliki tujuan nyata, bukan hanya seorang penemu dengan

ide yang potensial.


12. 2. Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK!


Itu sangat bweda sekaliue

13. 2. Bagaimanakah Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK!


Indikator merupakan penanda pencapaian KD yang ditandai oleh perubahan perilaku yang dapat diukur yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Indikator dikembangkan sesuai dengan karakteristik peserta didik, mata pelajaran, satuan pendidikan, potensi daerah dan dirumuskan dalam kata kerja operasional yang terukur dan/atau dapat diobservasi.

Dalam mengembangkan indikator perlu mempertimbangkan: (1) tuntutan kompetensi yang dapat dilihat melalui kata kerja yang digunakan dalam KD; (2) karakteristik mata pelajaran, peserta didik, dan sekolah; dan (3) potensi dan kebutuhan peserta didik, masyarakat, dan lingkungan/ daerah.

Dalam mengembangkan pembelajaran dan penilaian, terdapat dua rumusan indikator, yaitu: (1) indikator pencapaian kompetensi yang dikenal sebagai indikator; dan (2) indikator penilaian yang digunakan dalam menyusun kisi-kisi dan menulis soal yang di kenal sebagai indikator soal.

Indikator dirumuskan dalam bentuk kalimat dengan menggunakan kata kerja operasional. Rumusan indikator sekurang-kurangnya mencakup dua hal yaitu tingkat kompetensi dan materi yang menjadi media pencapaian kompetensi.

B. Fungsi Indikator

Indikator memiliki kedudukan yang sangat strategis dalam mengembangkan pencapaian kompetensi berdasarkan SK-KD. Indikator berfungsi sebagai berikut:

1. Pedoman dalam mengembangkan materi pembelajaran.

Pengembangan materi pembelajaran harus sesuai dengan indikator yang dikembangkan. Indikator yang dirumuskan secara cermat dapat memberikan arah dalam pengembangan materi pembelajaran yang efektif sesuai dengan karakteristik mata pelajaran, potensi dan kebutuhan peserta didik, sekolah, serta lingkungan.

2. Pedoman dalam mendesain kegiatan pembelajaran.

Desain pembelajaran perlu dirancang secara efektif agar kompetensi dapat dicapai secara maksimal. Pengembangan desain pembelajaran hendaknya sesuai dengan indikator yang dikembangkan, karena indikator dapat memberikan gambaran kegiatan pembelajaran yang efektif untuk mencapai kompetensi. Indikator yang menuntut kompetensi dominan pada aspek prosedural menunjukkan agar kegiatan pembelajaran dilakukan tidak dengan strategi ekspositori melainkan lebih tepat dengan strategi discovery-inquiry.

3. Pedoman dalam mengembangkan bahan ajar.

Bahan ajar perlu dikembangkan oleh guru guna menunjang pencapaian kompetensi peserta didik. Pemilihan bahan ajar yang efektif harus sesuai tuntutan indikator sehingga dapat meningkatkan pencapaian kompetensi secara maksimal.

4. Pedoman dalam merancang dan melaksanakan penilaian hasil belajar.

Indikator menjadi pedoman dalam merancang, melaksanakan, serta mengevaluasi hasil belajar, Rancangan penilaian memberikan acuan dalam menentukan bentuk dan jenis penilaian, serta pengembangan indikator penilaian. Pengembangan indikator penilaian harus mengacu pada indikator pencapaian yang dikembangkan sesuai dengan tuntutan SK dan KD.

C. Manfaat Indikator Penilaian

Indikator Penilaian bermanfaat bagi : (1) guru dalam mengembangkan kisi-kisi penilaian yang dilakukan melalui tes (tes tertulis seperti ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan akhir semester, tes praktik, dan/atau tes perbuatan) maupun non-tes; (2) peserta didik dalam mempersiapkan diri mengikuti penilaian tes maupun non-tes. Dengan demikian siswa dapat melakukan self assessment untuk mengukur kemampuan diri sebelum mengikuti penilaian sesungguhnya; (3) pimpinan sekolah dalam memantau dan mengevaluasi keterlaksanaan pembelajaran dan penilaian di kelas; dan (4) orang tua dan masyarakat dalam upaya mendorong pencapaian kompetensi siswa lebih maksimal.

semoga membantu ya

14. Analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan Indikator Pencapaian Kompetensi pada silabus SD/SMP/SMA/SMK


Ya begitu lah jawabannya

15. analisis kelemahan dan kesesuaian setiap kompetensi dasar dengan indikator pencapaian kompetensi pada silabus SD SMP SMA dan SMK


Penentuan IPK pada setiap KD yang ada

Kompetensi Dasar

3.1 Memahami konsep gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional *)

4.1 Mempraktikkan gerak spesifik dalamberbagai permainan bola besar sederhana danatau tradisional *)


CONTOH 1

Indikator Pencapaian Kompetensi

3.1.1.    Mengidentifikasikan berbagai gerakspesifik menendang, menahan danmenggiring bola permainan sepak bola.

3.1.2.    Menjelaskan gerak spesifik menendang,menahan dan menggiring bola permainansepak bola.

3.1.3.    Menjelaskan cara melakukan gerakanmenendang, menahan dan menggiringbola permainan sepak bola.

4.1.1.    Melakukan gerak spesifik menendang,menahan dan menggiring bola permainan sepak bola.

4.1.2. Menggunakan gerak spesifik menendang,menahan dan menggiring bola dalambentuk permainan sepak bola yang dimodifikasi.

Materi pembelajaran

Menendang dengan kaki bagian dalam, bagian luar dan ujung kaki

Menahan dengan kaki bagian dalam, bagian luar dan ujung kaki


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Silabus Pkk Smk"