Download Buku Administrasi Perkantoran
Jelaskan Hubungan Antara Administrasi, Kantor, Organisasi Dan Administrasi Kantor.
1. Jelaskan Hubungan Antara Administrasi, Kantor, Organisasi Dan Administrasi Kantor.
Jawaban:
Administrasi merupakan proses, organisasi merupakan wadah, sedangkan manajemen merupakan pelaksanaannya yang satu sama lainnya saling berhubungan dan saling berkaitan sehingga tujuan dapat tercapai. Administrasi terdiri dari organisasi dan manajemen, sedangkan inti manajemen adalah kepemimpinan.
2. apa tujuan administrasi perkantoran? ini pelajaran pengantar administrasi perkantoran
1.Membantu perusahaan memelihara persaingan
2. Memberikan pekerjaan ketatausahaan yang cermat
3.membuat catatan dan biaya minimal
4.memberikan semua keterangan yang lengkap dan diperlukan siapa saja
5.memberikan catatan dan laporan yang cukup dam biaya serendah rendahnya. 1. memberikan seluruh keterangan dengan lengkap bagi pihak pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
2.memberikan catatan dan laporan yang bermanfaat dan biaya yang sesuai.
3.membantu peruasahaan\organisasi dalam memelihara dan memenuhi kebutuhan perusahaan.
4.memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat dan memberikan pelayanan secara efektif kepada rekan kerja\pelanggan
3. Jelaskan tentang Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran dan Tujuan Administrasi Perkantoran !!
Tujuan Administrasi Perkantoran
Tujuan dari proses manajemen administrasi perkantoran adalah tercapainya tujuan secara efisien yang artinya dapat memenuhi persyaratan dari segi teknis, ekonomi dan psikologis.
Ekonomis, artinya pantas dan sesuai atau bukan berarti murah dari segi biaya.
Teknis. Dalam arti berdaya guna atau bermanfaat.
Psikologis. Dalam arti terdapat kepuasan.
Tujuan bisa dicapai dengan cara menerapkan fungsi manajemen dengan baik. Jadi, secara lengkap tujuan administrasi perkantoran adalah sebagai berikut:
Memberikan seluruh keterangan dengan lengkap bagi pihak-pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
Memberikan catatan dan laporan yang bermanfaat dan biaya yang sesuai.
Membantu perusahaan/organisasi dalam memelihara dan memenuhi kebutuhan perusahaan.
Memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat dan memberikan pelayanan secara efektif kepada rekan (mitra) kerja atau pelanggan.
Membuat catatan yang relevan, up to date (terbaru) akurat dan bisa dipertanggung jawabkan sehingga laporan tersebut akan dianggap lengkap.
Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran
Ruang lingkup administrasi perkantoran terdiri dari
1. Aktivitas kantor
Aktivitas manajemen kantor sangat dipengaruhi oleh luasnya tujuan dari badan usaha itu sendiri, semakin luas tujuan yang mesti dicapat maka akan semakin luas pula aktivitas perkantorannya. Aktivitas kantor biasanya terdiri dari aktivitas yang berhubungan dengan, Perencanaan perkantoran (Office Planning), Pengorganisasian perkantoran (Office Organizing) dan Pengawasan perkantoran (Office Controling).
a) Perencanaan Perkantoran (Office Planning), terdiri dari perencanaan tentang :
Gedung, letak dan bentuk gedung
Tata warna
Tata ruang kantor
Tata suara
Ventilasi
Penerangan / cahaya
Anggaran (Budgeting) perkantoran
Perlengkapan perabotan kantor dan peralatan kantor
Metode-metode dan standarisasi pekerjaan kantor
b) Pengorganisasian Perkantoran (Office Organizing)
Bidang pengorganisasian bertugas untuk menghubungkan macam-macam fungsi organisasi beserta pelaksana (orang) yang melaksanakan fungsi-fungsi tersebut.
c) Pengawasan Perkantoran
Objek pengawasan dalam bidang manajemen perkantoran meliputi:
Kualitas pekerjaan kantor,
Biaya perkantoran,
Metode-metode dan standarisasi pekerjaan kantor,
Waktu pekerjaan kantor,
Pengawasan dokumentasi,
Alat perlengkapan dan perabotan kantor
Pelayanan kantor
2. Sarana / Fasilitas Kerja Perkantoran
Uraian dibawah ini akan menjelaskan tentang kantor beserta seluruh sarana yang terkait di dalamnya seperti:
a) Lokasi
Faktor lokasi yang diperhatikan diantaranya adalah
Faktor lingkungan tetangga.
Faktor dekat.
Faktor harga.
Faktor dekat labour market.
Faktor jalan keluar masuk pegawai.
Faktor keamanan.
b) Gedung
Hal yang perlu diperhatikan dari gedung adalah:
Dapat memberikan fasilitas.
Menjamin kesehatan
Berkesan yang baik.
Fleksibel.
Keseimbangan biaya keuntungan.
c) Peralatan
dalam hal peralatan bisa kita kelompokkan menjadi dua yaitu:
Perabotan kantor (office furniture), diantaranya seperti meja, kursi, rak dan lainnya yang bersifat menampung pekerjaan kantor dalam bidang administratif.
Bekal kantor (office supplies), diantaranya seperti pena, tinta, kertas, komputer, mesin tik dan lainnya.
d) Interior
Interior adalah perangkat kantor yang sifatnya menunjang pelaksanaan kerja dalam kantor seperti hiasan kantor, plafon, jendela, lampu (penerangan) dan ventilasi.
e) Mesin-mesin Kantor
Mesin kantor dalam hal ini menyesuaikan dengan prosedure dan kebutuhan masing-masing kantor.
4. Bagaimana jika administrasi perkantoran melakukan pengkorupsian bertujuan untuk menguntungkan administrasi perkantoran tersebut
hal.tersebut biasanya di lakukan untuk menghindari pajak
5. Perbedaan tugas menejer administrasi dan kantor administrasi
menejer itu yang mengurus administrasinya sedangkan kantor tempat pekerjanya
6. Pembelajar jurusan Administrasi perkantoranpertanyaan:apa itu jurusan administrasi perkantoran?tolong dong buat tugas besok:(
Jawaban:
Program studi Administrasi Perkantoran atau disebut juga Kesekretariatan adalah program studi yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu oranisasi atau perkantoran atau perusahaan
Maaf kalau kurang lengkap*:
jawaban:Program studi Administrasi Perkantoran atau disebut juga Kesekretariatan adalah program studi yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu organisasi atau perkantoran atau perusahaan.
7. apa yang dimaksud dengan administrasi perkantoran dan layout kantor?
administrasi perkantoran merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.
8. Bedanya administrasi negara, administrasi publik, administrasi pemerintahan dan administrasi perkantoran apa?
terletak pada fungsi & anggotanya..
9. Apa itu administrasi perkantoran
Jawaban:
merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang di perlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya
Penjelasan:
maaf kalo salah
10. 14.Administrasi merupakan proses ataurangkaian kegiatan yang sambung-menyambung dalam melaksanakanpengendalian. Hal ini merupakan salahsatu dari ....a. karakteristik administrasi perkantoranb. ruang lingkup administrasi per-kantoranc. pengertian administrasi per-kantoraand. batasan administrasi perkantorane. asas-asas administrasi perkantoran
Jawaban:
Jawabannya adalah A. Karakteristik administrasi perkantoran
Maaf kalau salah,semoga membantu ^^
11. apa persamaan antara administrasi perkantoran dan manajemen perkantoran?
ruang lingkup nya sama2 di bagian kantor atau masalah kantor.
12. apa persamaan administrasi kantor dengan manajemen perkantoran ?
Administrasi kantor adalah pekerjaan yang dikerjakan
manajemen adalah pra susunan pegawai kantor
sama-sama mengelola tugas perkantoran, baik adminiatrasi / manajemen.. keduanya memiliki kewajiban untuk mengatur, menyusun, mengerjakan tugas kantor
13. apa perbedaan administrasi sekolah dan administrasi kantor
Penjelasan:
pada administrasi pendidikan cakupannya meliputi kantor-kantor pendidikan dan kebudayaan dari pusat sampai daerah, maka pada administrasi sekolah hanya dikonsentrasikan pemikiran khusus pada administrasi lembaga pendidikan formal termasuk tata usaha sekolah.
- administrasi sekolah hanya dikonsentrasikan pemikiran khusus dan seluruh proses pengelolaan, mulai dari pengendalian, pengurusan dan pengaturan berbagai cara atau usaha supaya tujuan sekolah bisa terlaksana.
-administrasiperkantorandapat diartikan sebagai aktivitas perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, penyelenggaraan, dan pengawasan berbagai pekerjaan yang berhubungan langsung dengan ruang lingkup di kantor.
14. 1. a. pengertian kantor secara statis dan dinamisb. fungsi kantor2. a. pengertian administrasi perkantoranb. ruang lingkup administrasi perkantoranc. tujuan administrasi perkantoran
Sedangkan secara statis kantor diartikan sebagai tempat kerja, kamar kerja, ruang kerja, biro, markas, instansi, badan, perusahaan maupun tempat untuk menyelenggarakan kegiatan pengumpulan, pencatatan, pengolahan, penyimpanan serta pendistribusian data.
Adapun secara etimologis istilah Kantor berasal dari bahasa Belanda yaitu Kantoor yang memiliki arti ruangan tempat bekerja, tempat instansi dan lain-lain.
15. kedudukan administrasi perkantoran dalam sebuah kantor?
Pencatatan dan pengaturan
Posting Komentar untuk "Download Buku Administrasi Perkantoran"