Soal Ukk Bahasa Inggris Kelas 7 Kurikulum 2013
Materi UKK bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 apa ya?
1. Materi UKK bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 apa ya?
Teks eksplanasi, eksposisi, hiponim-hipernim, tabel, bagan, grafik, dll
sebenarnya di kurikulum 2013 tidak ada yg namanya UKK, tapi namanya UAS .
dan materinya yaitu pada serie 2 ............
2. soal UKK b. indonesia kelas 10 kurikulum 2013
susah agak gampangsusansksnz
3. soal bahasa inggris kelas 7 ukk
prosedure texs
story text
simpel presen tence
simpel past tance
simpel feature tance
4. apa jawaban dari soal bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 halaman 159?
Kelas: SMP
Pelajaran: English
Kategori: past tense vs present perfect
Pembahasan:
3. up to now as it uses present perfect
4. up to now because it uses present perfect
5. in the past
6. in the past
7. up to now
5. soal uts bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013
sebelum UTS, guru pasti memberikan kisi-kisi perihal batasan yang harus dipelajari. untuk materi bahasa Indonesia kelas 7 kurikulum 2013, yang harus dipelajari adalah teks deskripsi dan teks fantasi.
untuk teks deskripsi, yang perlu dipelajari seperti kaidah kebahasaan, unsur pencitraan, struktur teks.
untuk teks fantasi yang perlu dipelajari sama sperti halnya teks deskripsi.
contoh soal ;
pada teks Si Bagas, Kelinciku, terdapat kalimat "Mulutnya berkomat-kamit seperi orang sedang berdoa". Pencitraan yang dapat ditangkap pada kalimat ini adalah:
a. penglihatan
b. pendengaran
c. indera perasa
d. tidak ada jawaban.
jawabannya : A. karena penglihatan kita merasa bahwa mulutnya yang sedang berkomat-kamit itu tampak seperti berdoa.
6. contoh soal uts bahasa inggris kelas 8 kurikulum 2013
2. Jaka : Pass the salt for me, please !
Budi : …………(acceptance)
a. thank you
b. here you are
c. take by your self
d. sorry, I can’t
7. apa jawaban dari soal tersebut?bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013
8. up to now
9.up to now
10. before she Wash born
11. six years ago
12. two month after her grand mother's passed away
13. up to now
14. up to now
15.up to now
16. early last years
17.up to now
18.up to now
19.up to now
20. up to now
maaf kalo ada yang salah ya...
semoga membantu dan benar ...
8. tolong potokan buku bahasa inggris kelas 7 kurikulum 2013
Buku bahasa inggris kls 7 kurtilasBegini bukunya ya revisi 2016
9. Terjemahan bahasa inggris kelas 7 hal 173terjemaah bahasa inggris kelas 7 kurikulum 2013 halaman 173
Descriptive Text
JAWABAN:
The translation of the text:
Saya bangga dengan Indonesia
Indonesia adalah negara besar. Itu adalah antara dua benua, Asia dan Australia, dan antara dua samudera, Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Ini adalah kepulauan terbesar di dunia. Ada lebih dari 17 ribu pulau di Indonesia.
Ada banyak lautan di Indonesia, Laut Jawa, Laut Bali, Laut Arafuru, Laut Banda, Timor, dan banyak lainnya. Kita juga memiliki banyak selat, seperti Selat Sunda, antara Jawa dan Sumatra, Selat Bali antara Bali dan Lombok dan banyak lainnya.
Kami memiliki banyak pulau. Yang besar adalah Papua, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Jawa. Dari lima pulau, Jawa adalah yang terkecil, tetapi yang terpadat. Kita dapat menemukan orang-orang dari seluruh Indonesia.
Indonesia juga memiliki banyak gunung. Banyak dari mereka yang masih aktif dan dapat meletus kapan saja. Kami menyebutnya gunung berapi, seperti Sinabung dan Marapi di Sumatra, Merapi di Jawa, dan Lokon di Sulawesi Selatan. Ketika mereka meletus, mereka mengeluarkan lava yang sangat panas dari dalam bumi.
Indonesia berada di garis katulistiwa. Ini adalah negara tropis. Matahari bersinar cerah setiap hari, jadi sebagian besar panas. Ini memiliki dua musim, musim hujan, dan musim kemarau.
Tanahnya sangat subur. Petani menanam banyak jenis sayuran dan buah-buahan. Mereka juga menanam kelapa. Orang Indonesia makan banyak sayuran seperti bayam, wortel, kacang panjang, terung, kubis, mentimun, tomat, bawang, bawang putih, cabai, kangkung dan banyak lagi lainnya.
Kita juga menanam berbagai jenis buah. Kita menyebutnya buah-buahan lokal, seperti jambu biji, pisang, rambut, durian, manggis, sirsak, pepaya, dan salak. Beberapa orang menyebutnya buah ular. Mereka semua sangat baik, manis, dan berair. Kami memakannya segar. Kami juga membuat jus lezat dari mereka. Kami juga mengeringkan banyak jenis buah untuk membuat kerupuk.
Indonesia juga kaya dengan rempah-rempah, seperti lada, ketumbar, jahe, cengkeh, kayu manis, kunyit, lengkuas, serai, daun salam, dan sebagainya. Kami menggunakannya untuk memasak makanan Indonesia yang sangat pedas. Orang-orang juga membuat minuman sehat yang enak dari mereka. Mereka bermanfaat untuk kesehatan kita.
Banyak jenis ikan, besar dan kecil, hidup di laut Indonesia. Sebagian besar dari kita makan ikan dengan makanan kita. Kami juga makan udang dan berbagai jenis kerang. Tapi kami tidak makan ikan besar, seperti lumba-lumba dan hiu. Kami melindungi mereka. Kami juga melindungi kura-kura kami.
Indonesia juga memelihara berbagai jenis hewan untuk dagingnya, seperti sapi, kambing, babi. Kami mendapat daging sapi dari sapi, kambing dari kambing, dan babi dari babi. Beberapa kelompok etnis bahkan makan daging kuda. Susu kami biasanya dari sapi. Tentu saja kami juga punya ayam. Mereka memberi kami daging dan telur.
PEMBAHASAN:
Teks di atas termasuk jenis descriptive text. Descriptive Text merupakan salah satu jenis text dalam Bahasa Inggris yang menggambarkan dengan jelas sifat-sifat yang melekat pada sesuatu, baik itu manusia, hewan, tumbuhan mau pun benda mati. Tujuan dari teks ini adalah memberikan informasi dengan jelas mengenai objek yang digambarkan kepada pembaca.
Generic Structure of Descriptive Text
Identification => bagian ini, terletak pada paragraf pertama, tujuannya adalah untuk mengidentifikasi suatu objek yang ingin dideskripsikan. Indentification berfungsi untuk memperkenalkan kepada pembaca tentang objek yang akan kita jelaskan, sebelum kita memberitahu tentang lebih rinci mengenai objek tersebut pada paragraf selanjutnya. Description => bagian ini, terletak pada paragraf kedua dan seterusnya, berisi tentang sifat-sifat yang melekat pada sesuatu yang sudah kamu kenalkan pada pembaca pada paragraf pertama.Language Features of Descriptive Text
Menggunakan Simple Present TenseTeks ini menggunakan Simple Present Tense karena kita akan mendiskripsikan fakta-fakta yang melekat pada suatu objek, dan salah fungsi dari Simple Present Tense sendiri adalah untuk menunjukkan suatu fakta atau kebenaran.
Menggunakan banyak kata sifat (adjective).Karena fungsi dari teks ini adalah untuk memberikan informasi dengan menggambarkan suatu objek yang dideskripsikan, maka dalam Descriptive Text akan banyak dijumpai kata sifat (adjective). Contohnya adalah big, small, colorful, dan lain sebagainya.
Menggunakan kata kerja penghubung (relating verb).Relating verb adalah kata kerja yang memberikan penjelasan kepada kata benda yang menjadi subjek dari suatu kalimat. Contohnya: is, have, seem, appear, dan kata kerja lainnya.
PELAJARI LEBIH LANJUT:
https://brainly.co.id/tugas/4528305
https://brainly.co.id/tugas/1789040
https://brainly.co.id/tugas/255008
-----------------------------------------------------------------
DETAIL JAWABAN:
Kelas : 8
Mata Pelajaran: bahasa Inggris
Bab : 3
Kode: 8 .5.3
#AyoBelajar
10. latihan ukk kelas 4 kurikulum 2013
I. Berilah tanda X di depan huruf A, B, C, dan D pada jawaban yang paling benar!
1. Ibnu anak yang berdisiplin. Ia selalu tepat dalam melaksanakan tugas. Ia selalu menepati janji. Tidak pernah terlambat melaksanakan solat. Dalam bermainpun ia tidak pernah curang.Kalimat utama paragraph di atas adalah . . .
A. Ibnu tepat janji C. Ibnu anak yang disiplin
B. Ibnu tidak pernah D. tidak pernah terlambat solat
2. Paragraf di atas terdiri dari . . . .
A. 3 kalimat
B. 4 kalimat
C. 5 kalimat
D. 6 kalimat
3. Banyaknya kata dari paragraf di atas adalah . . . .
A. 25 kata
B. 20 kata
C. 27 kata
D. 30 kata
4. Setiap satu paragraf terdapat satu buah . . . .
A. kalimat penjelas
B. kalimat pengurai
C. kalimat utama
D. kalimat baku
5. Kata menepati jika diceraikan berdasarkan suku katanya adalah . . . .
A. me-ne-pa-ti
B. me-ne-pat-i
C. mene-pa-ti
D. me-nep-ati
6. Kalimat menepati kata dasarnya adalah . . . .
A. pati
B. nepat
C. menepati
D. tepat
7. Pengumuman kata dasarnya . . . .
A. ngumum
B. umuman
C. pengumum
D. umum
8. Setiap bait pantun terdiri dari . . . .
A. 2 baris
B. 3 baris
C. 4 baris
D. 5 baris
9. Setiap bait pantun bersajak . . . .
A. aa - bb
B. ba – ba
C. ab – ab
D. bb – aa
10. Penulisan huruf besar/ kapital yang tepat di bawah ini adalah . . . .
A. Keluarga Pak Ardi dan bu Ardi tinggal di Bandung
B. keluarga pak ardi dan bu Ardi tinggal di Bandung
C. Keluarga Pak Ardi Dan bu Ardi Tinggal di Bandung
D. Keluarga Pak Ardi dan Bu Ardi tinggal di Bandung
II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan kata yang tepat !
11. Setiap hari petani pergi . . . sawah
12. Ayah baru saja pulang . . . kantor
13. Anak itu mempunyai sifat . . . kepala
14. Besar kepala artinya . . .
15. Pada pantun bunyi akhir baris ke satu sama dengan bunyi akhir baris ke . . . .
16. Sedangkan bunyi akhir baris kedua sama dengan bunyi akhir baris ke . . . .
17. . . . hari minggu kami sekeluarga berekreasi ke Pondok Bali
18. Anak . . . malas belajar tidak akan pintar
19. Pada pantun baris ke satu dan kedua disebut . . . .
20. Ibu memasak gulai di dapur , yang termasuk predikat pada kalimat tersebut adalah . . . .
21. Adikku hobinya menggambar , sinonim dari kata hobi adalah . . . .
22. Pak Soleh seorang petani yang berhasil , antonim kata berhasil adalah . . . .
23. Ibu membeli jeruk 1 kg harganya enam ribu lima ratus rupiah. Enam ribu lima ratus rupiah jika ditulis dengan angka adalah . . . .
24. Lengkapi peribahasa “air susu dibalas” dengan . . . .
25. Ayah memotong bambu dengan gergaji . Kata Gergaji merupakan keterangan . . . .
III. Jawablah soal di bawah ini dengan benar !
1. Susunlah hingga benar !
Yang-kita-berlaku-harus-peraturan-menaati
2. Buatlah kalimat dengan memakai kata dibawah, minimal 6 kata !
a. membuka
b. memasukkan
3. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepianApa arti peribahasa di atas ?
4. Buatlah kalimat berpola SPOK !
5. Gunakan huruf besar yang tepat pada kalimat dibawah ini !
lusi murni dan irna pergi ke undangan ke pak ursid di jakarta
11. • Bahasa Inggris• Kelas 6• Kurikulum 2013
Jawaban:
1. X : How is the weather?
Y : The weather is cold (Di gambar terlihat bahwa anak tersebut kedinginan, artinya cuacanya sedang dingin)
2. X : How is the class?
Y : The class is calm/quiet (Dari gambar kita bisa lihat bahwa murid nya tenang dan tidak ribut)
3. X : How is the house?
Y : The house is dirty/messy (Dari gambar kita bisa lihat bahwa rumahnya berantakan dan kotor)
4. X : How is the living room?
Y : The living room is clean and tidy (Dari gambar kita bisa lihat bahwa ruang tamunya bersih dan rapi)
5. X : How was your holiday?
Y : That was pleasent (Dari gambar kita bisa lihat bahwa mereka terlihat senang saat liburan,jadi kita dapat menarik kesimpulan bahwa liburannya menyenangkan)
6. X : How was the weather yesterday?
Y : The weather was very bad, because there's a thunderstorm yesterday (Dari gambar kita lihat cuaca kemarin ada badai petir,dan kita bisa menarik kesimpulan cuaca kemarin sangat buruk)
Answer by :
Ayanokōji Kiyotaka
綾小路 清隆
Tolong jadikan jawaban tercerdas ya (。•̀ᴗ-)✧ dengan mengklik tanda di sudut bawah kanan ya (✯ᴗ✯)
Penjelasan:
12. Soal uts bahasa inggris kelas 10 semester ganjil kurikulum 2013
Example (Contoh)
ANNOUNCEMENT
This announcement is aimed to all students of LKP Oxford. The examination for Basic Course will be held on:
Day : Sunday
Date: 8 April 2012
Time: 08.00 - 11.00 a.m.
Place: Oxford Hall
Please, come on time!
The Director,
Novi Haryati
13. soal bahasa inggris kelas 9 kurikulum 2013 bab verb
1. I ____ watching television when Jake and Dave arrived.
2. Do you think he ____ my orders?
3. Marry ___ to study abroad next semester.
4. Tim ___ very tired
5. I have never _____ a sushi before
Jawaban
1. Was
2. Heard
3. Hopes
4. Looks
5. Eaten
14. jawaban halaman 6-7 bahasa inggris kurikulum 2013 kelas 12
Kelas : X
pelajaran : Bahasa Inggris
kategori : Let's Visit Seattle
Pembahasan: Collecting information
pembahasan:
A : What can we do at the Pike Place Market?
B : We can tour Pike Place Market’s produce stands and buy something you’ve never tasted.
A : Why is The Pike Place Market much more than a farmers’market? atau How is the The Place Market?
B : Its entire district is full of shopping, attraction and sights.
A : How is the area?
B : The area's festival of sounds, tastes and smells.
A : What is Chihuly Garden and Glass?
B : It is a premier destination for arts, entertainment and favorite sights.
A : What can we explore at Chihuly Garden and Glass?
B : The Space Needle and Pacific Science Center.
A : Where can we watch the world’s most sophisticated aircraft be built before your eyes?
B : At the Boeing factory in Mukilteo.
A : What can we do at the Boeing factory in Mukilteo.
B : Explore the dynamics of flights and experience new aviation innovation.
A : What can we do for a sweet treat?
B : Tour the Theo Chocolate factory in Freemont.
A : What is the mission of the chocolate factory?
B : The mission of the chocolate factory is to create change in the Democratic Republic of Congo (DRC).
15. ada yang punya kisi2 ukk kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 mapel bahasa inggris ?? kalau ada tolong fotoin atau tulis .. Serius yaa , makasih
ada tentang teks narative
1 purpose
to each or inform, to embody the writer's reflections on experience
2 Text Oraganization
orientation
complication
resolution
re-orientation
3 language features
4 jenis jenis narative teks
-Fabels
-Fairy stories
-Myth
-Romance
-legend
-personal expirience (pengalaman pribadi)
Posting Komentar untuk "Soal Ukk Bahasa Inggris Kelas 7 Kurikulum 2013"