Pdgk4406
THE UT PEMBELAJARAN TERPADU DI SD PDGK4205
1. THE UT PEMBELAJARAN TERPADU DI SD PDGK4205
THX Gan, semoga Tuhan memberkatimu dan melancarkan semua urusanmu
2. PDGK4103 Perkembang biakan bakteri dengan cara membelah diri diawali dengan terjadinya
Jawaban:
membelah diri biasanya terjadi pd bakteri. sebagai contoh adalah Amoeba sp. didahului dengan membelahnya inti sel menjadi 2 bagian.
3. jelaskan tentang definisi kebudayaan dan unsur-unsur asli kebudayaan. pdgk4102
Jawaban:
Sistem bahasa. ...
Sistem pengetahuan. ...
Sistem kekerabatan dan organisasi sosial. ...
Sistem peralatan hidup dan teknologi. ...
Sistem ekonomi/mata pencaharian. ...
Sistem religi. ...
Kesenian.
Penjelasan:
semoga membantu
4. Identifikasilah struktur penggalan drama anak-anak di bawah ini! Di suatu pagi yang cerah, Rosyid berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda kesayangannya. Dalam perjalanan, Rosyid tak pernah lupa untuk selalu berdzikir kepada Allah agar senantiasa diberi keselamatan sampai tujuan. Ia melantunkan banyak kalimat tayyibah, tasbih dan tahmid. Rosyid sendiri adalah anak yang baik, rajin dan suka membantu. Sesampainya di sekolah, Rasyid Nafi' dan Zaid sedang menghafal Al Quran di halaman sekolah. Rosyid : Assalamualaikum teman temanku karena Allah.. Zaid, Nafi': Waalaikumussalam Rosyid, (mereka jawab secara bersamaan) Rosyid : Masyaallah, kalian rajin sekali pagi pagi sudah menghafal Quran Jadi iri.. PDGK4109 2 dari 2 Zaid : Iya nih Alhamdulillah kita masih dikasih kesempatan sama Allah untuk menghafal ayat ayatnya. Nafi ': Alhamdulillah selama diberi kesehatan mengapa tidak kita manfaatkan untuk beribadah? hehe. (Sambung Nafi)
Jawaban:
Iya nih Alhamdulillah kita masih dikasih kesempatan sama Allah untuk menghafal ayat ayatnya. Nafi ': Alhamdulillah selama diberi kesehatan mengapa tidak kita manfaatkan untuk beribadah?
5. penjelasan secara historis epistemologis terdapat kesulitan untuk menelusuri perkembangan pemikiran pendidikan IPS di Indonesia Jelaskan mengapa? dalam modul PDGK4405
Jawaban:
Karena di Indonesia belum ada lembaga profesional bidang pendidika IPS setua dan sekuat pengaruh NCSS ( National Council for the Social Studies ). Lembaga serupa yang dimiliki Indonesia adalah HISPIPSI (Himpunan Sarjana Pendidiksn IPS Indonesia). Perkembangan kurikulum dan pembelajaran IPS sebagai ilmu pendidikan IPS masih tergantung pada pemikiran atau kelompok pakar yang ditugasi secara insidental untuk mengembangkan kurikulum melalui Pusat Pengembangan Kurikulum dan Sarana Pendidikan Balitbang Dikbud ( Puskur ).Semoga membantu
6. UNIVERSITAS TERBUKA SEMESTER: 2021/22.1 (2021.2) Matematika PDGK4108 Soal Usia ayah saat ini adalah 50 tahun. Jika usia ayah merupakan enam kali usia adik dikurangi empat, maka usia adik tahun depan adalah ....
10 thn
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Ayah = 50
Ayah = 6 x Adik - 4
50 = 6 x Adik - 4
54/6 = Adik
Adik = 9
maka usia tahun depannya adalah 10 tahun
jadikan jawaban tercerdas yaaaaa
Jawaban:
10 tahun
Penjelasan dengan langkah-langkah:
usia adik tahun ini
(50+4)÷6 =9 tahun
jadi,usia adik tahun depan adalah 9+1 =10 tahun
7. Baca dan pahami paragraf berikut ini. (1) Tumbuhan terkandung sejenis zat yang disebut Phytocemical. (2) Zat Phytocemical ini merupakan zat kimia alami yang terdapat di dalam tumbuhan bagian terdalam yang memberi rasa dan warna pada tanaman itu. (3) Phytocemical inilah yang membuat Seledri berwarna hijau dan Cabai berwarna merah, dan yang lebih penting lagi zat ini berfungsi sebagai pelindung tanaman dari serangan bakteri, virus, jamur, dan serangga, serta dari dehidrasi dan bahasa Sinar Ultra Violet. (4) Jika tumbuhan dimakan manusia, zat ini akan membersihkan kolestrol dari pembuluh arteri, daya tahan terhadap penyakit kanker pun meningkat, kadar racun di dalam tubuh akan ternetralkan, imunitas tubuh meningkat, serta terkurangi arthiris atau radang sendi, bahkan ketuaan dini dapat dicegah. (modifikasi dari BMP PDGK4305) Paragraf di atas mengandung beberapa kalimat yang kurang efektif. Perbaikilah kalimat-kalimat tersebut agar menjadi paragraf yang efektif!
Jawaban:
hfhjjhjjbjjjjhghhjk yiujgbbbh hhh. hhhhddjjjfhdjdhdf h hhhjjjgtfhtt
8. (1) Tumbuhan terkandung sejenis zat yang disebut Phytocemical. (2) Zat Phytocemical ini merupakan zat kimia alami yang terdapat di dalam tumbuhan bagian terdalam yang memberi rasa dan warna pada tanaman itu. (3) Phytocemical inilah yang membuat Seledri berwarna hijau dan Cabai berwarna merah, dan yang lebih penting lagi zat ini berfungsi sebagai pelindung tanaman dari serangan bakteri, virus, jamur, dan serangga, serta dari dehidrasi dan bahasa Sinar Ultra Violet. (4) Jika tumbuhan dimakan manusia, zat ini akan membersihkan kolestrol dari pembuluh arteri, daya tahan terhadap penyakit kanker pun meningkat, kadar racun di dalam tubuh akan ternetralkan, imunitas tubuh meningkat, serta terkurangi arthiris atau radang sendi, bahkan ketuaan dini dapat dicegah. (modifikasi dari BMP PDGK4305) Paragraf di atas mengandung beberapa kalimat yang kurang efektif. Perbaikilah kalimat-kalimat tersebut agar menjadi paragraf yang efektif
Jawaban:
(1) tumbuhan mengandung sejenis zat yang disebut Phytocemical (4) jika tumbuhan dimakan oleh manusia, zat ini yang akan membersihkan kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap kanker, menetralkan kadar racun pada tubuh, meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi arthiris atau radang sendi, dan mencegah ketuaan dini.
imo –
9. PDGK41035.Seorang anak menjatuhkan benda tertentu dari gedung bertingkat tanpa kecepatan awal. Jikawaktu yang dibutuhkan bola tersebut untuk sampai ke tanah 4 s, maka hitunglah tinggi gedungtersebut! (g = 10 m/s)
Jawaban:
ketinggian gedung (h) = 80 meter
Penjelasan:
diket.
vo = 0
t = 4 s
g = 10 m/s^2
ditanya
h
jawab
h = 1/2 × g × t^2
h = 1/2 × 10 × 16
h = 80 meter
maaf ya .. klo salah
10. Seorang guru hendak mengajarkan muatan pelajaran sejarah dengan materi perumusan teks proklamasi kepada siswanya. Agar pembelajaran tersebut lebih menyenangkan, guru tersebut menggunakan strategi bermain peran. Siswa dibagi kelompok untuk kemudian masing-masing siswa mendapatkan peran sebagai tokoh-tokoh perumus teks proklamasi. Siswa kemudian merancang naskah drama dan menampilkan drama hasil rancangan mereka sendiri. Berdasarkan kasus tersebut, maka sesungguhnya guru tersebut telah menerapkan salah satu dari ketiga teori yang melandasi pendidikan SD. a. analisislah teori apa yang telah diterapkan oleh guru tersebut b. berikan alasan mengapa Saudara memilih teori tersebut. ==================================================== ASSALAMUALAIKUM WR, WB UAS THE UT MATA KULIAH: = PDGK4104 PERSPEKTIF PENDIDIKAN SD SUDAH READY YAH KAK. INSYAH ALLAH AMANAH SILAHKAN DM DI WHATSHAAP 085333172520. 50 RIBU/PER 1 MATA KULIAH FULL JAWABAN DALAM BENTUK WORD, WASSALAMUALAIKUM WR WB. Catatan: jawaban mengacu pada pedoman modul UT
Berdasarkan redaksi pertanyaan tersebut maka dapatlah diperoleh jawaban sebagai berikut:
a. Teori yang diterapkan adalah konstruktivisme. Teori ini mengatakan bahwa dasar dari peserta didik untuk memperoleh pengetahuan adalah karena keaktifan dari peserta didik tersebut, di mana proses pembelajaran yang mengkondisikan siswa untuk melakukan proses aktif membangun konsep baru dan pengetahuan baru berdasarkan data.
b. Alasan memilih teori tersebut : teori konstruktivisme mengatakan agar siswa memiliki kebiasaan berpikir maka dibutuhkan kebebasan dan sikap dalam belajar. Kebebasan dan sikap dalam belajar ini dapat diperoleh ketika siswa terjun langsung dalam suatu tugas yang diberikan dan siswa tersebut diberikan kebebasan untuk mendiskusikan tugas tersebut dengan kelompok belajarnya sehingga peserta didik akan menemukan pengetahuan dan menguasainya.
Pembahasan:
Teori pendidikan dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk menjelaskan bagaimana sesuatu terjadi dalam proses belajar mengajar. Terdapat beberapa teori pendidikan yang umum digunakan dalam proses belajar mengajar yaitu behaviorisme, kognitivisme, konstruktivisme, dan humanistik. Dalam teori konstruktivisme seorang siswa merupakan subjek utama dalam penemuan pengetahuannya di mana siswa tersebut akan membangun dan menyusun pengetahuan melalui berbagai pengalaman. Dengan terjun langsung dalam memainkan peran maka siswa akan menjadi lebih memahami tujuan dari pembelajaran tersebut sehingga memberikan pemikiran tentang pengetahuan pengetahuan baru.
Pelajari lebih lanjut :
Materi tentang pendidikan pada brainly.co.id/tugas/15797954
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
11. PDGK4106SoalSko155IPS yang diajarkan pada Pendidikan Dasar dan Menengah, menjadi dasar pengantar untukmempelajari ilmu sosial ataupun studi sosial di Perguruan Tinggi. Bahkan dalam kerangkakerjanya dapat saling melengkapi. Hasil penelaahan studi sosial dapat dimanfaatkan oleh ilmusosial dan sebaliknya, hasil kajian ilmu sosial dapat dimanfaatkan oleh studi sosial. Untuk itucoba Anda analisis persamaan antara ilmu sosial dan studi sosial tersebut yang salingmelengkapiLEDKeterampilan penting diajarkan agar siswa dapat mengerjakan sesuatu secara baik, disertaikeahlian dan dapat melakukannya secara berulang-ulang sehingga siswa mampumengerjakan dan menujukkan dengan baik kapan keterampilan itu diperlukan. Salah satunyaadalah keterampilan personal yakni berkenaan dengan keterampilan yang dibutuhkan olehsetiap siswa khususnya mempelajari IPS dalam prosesnya. Coba Anda identifikasiketerampilan personal dalam pembelajaran IPS SD kelas 6!Pendekatan kognitif dalam proses pembelajaran meliputi tiga aspek pokok yaitu aspekpengetahuan, pemahaman dan penerapan. Dalam pengembangannya tentu guru harus dapatmerancang materi, indikator dan tujuan belajar, metode, media dan sumber belajar yang
Jawaban:
Malu maluin U* aja ini. . ., pdhal ud di sumpah.
12. NASKAH TUGAS MATA KULIAHUNIVERSITAS TERBUKASEMESTER: 2019/20.2Fakultas: Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)Program Studi: S1-PGSDKode/Nama MK: PDGK4301/Evaluasi Pembelajaran di SDTugas: 1/2/3*)Penulis Soal: Astri Dwi Jayanti S., M.Ed., Ph.D.Penelaah soalNo.Skor20SoalSaat mempertimbangkan alat ukur untuk mengetahui sejauh mana siswatelah mencapai kompetensinya, sebagian besar institusi pendidikan akanmemberikan tes objektif atau tes uraian sebagai jalan keluar. Diantarakedua tes tersebut manakah yang lebih unggul jika mengacu padataksonomi Bloom.
tes objektif maaf kalo salah
13. 3.Seorang guru seringkali menemukan siswa dengan berprestasi belajar yang rendah atau prestasi yang jauh di bawah rata-rata dari total keseluruhan siswa di kelas, padahal siswa tersebut tidak mengalami tunagrahita, apa yang sebaiknnya guru lakukan? Jelaskan jawaban anda dengan memperhatikan layanan intervensi kesulitan belajar. PDGK4407Silahkan yang mau 1-4 murah bisa wa 082324816484
Untuk permasalahan diatas, karena anak tersebut sudah lolos tes masuk sekolah maka mau tidak mau sudah menjadi tanggung jawab sekolah untuk menangani anak tersebut dengan baik. Adapun dalam penanganannya sebaiknya ada kerja sama antara guru dan psikolog atau terapist psikologi.
Pembahasan:
Anak yang mempunyai kesulitan belajar di sekolah formal bisa mencapai 10% dari populasi sekolah yang ada. Hal itu biasanya karena anaknya hiperaktif dan kebanyakan di tingkat sekolah dasar. Fenomena tersebut perlu ditangani secara tuntas agar siswa lainnya tidak terganggu dalam pembelajaran.
Jika ditinjau dari intervensi psikologis, maka bisa menggunakan Melani's Metacognitive Intervention. Intervensi ini sudah melalui uji coba kepada 150 anak yang mengalami kesulitan belajar dan terbukti dapat meningkatkan kesadaran diri mereka yang bisa mempengaruhi/meningkatkan fungsi kognitifnya.
Pelajari lebih lanjut:
Materi tentang Intervensi yang Dilarang brainly.co.id/tugas/15799893
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1
14. Pendekatan experiental learning (belajar bedasarkan pengalaman) mengacu pada proses pembelajaran di mana anak selaku pembelajar berinteraksi langsung dengan realitas yang dipelajarinya. kegiatan belajar ini menjadikan anak terlibat langsung dengan isu atau masalah yang dipelajarinya. mereka diarahkan untuk dapat memahami konsep yang dipelajari dan menghubungannya dengan konteks. menurut kolb (1984), penerapan pendekatan belajar ini akan mendorong anak untuk mampu membangun pengetahuannya secara mandiri. (modifikasi dari bmp pdgk4305) jelaskan dengan singkat mengapa kutipan tersebut tergolong karangan ilmiah?
Jawaban:
karena,ceritanya sangat terlalu pendek untuk dibaca.
semoga membantu ya
15. tugas 2 PDGK4108 mata kuliah matematika materi modul 5 s.d 7
biasa aja donk ! g pake gitue kek !!!!!
Posting Komentar untuk "Pdgk4406"