Soal Operasi Hitung Campuran Kelas 4
0,2 × ( 10 - ( - 10 ) ÷ 4 - 2 × 0,125 =Please jawab cepet ini soalnya mau dikumpulin ini pertanyaan OPERASI HITUNG CAMPURAN KELAS 6 jangan lupa MEMAKAI CARA ya bagi yang udh jawab thanks
1. 0,2 × ( 10 - ( - 10 ) ÷ 4 - 2 × 0,125 =Please jawab cepet ini soalnya mau dikumpulin ini pertanyaan OPERASI HITUNG CAMPURAN KELAS 6 jangan lupa MEMAKAI CARA ya bagi yang udh jawab thanks
Jawaban:
0.2 × (10 - (-10)) ÷ 4 - 2 × 0.125
= 0.2 × 0 ÷ 4 - 2 × 0.125
= 0 ÷ 4 - 0.250
= 0 - 0.250
= -0.250
saling koreksi ya (:
2. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhana Soal : 25% × 8 1/4 × 1,2 = Materi : perkalian pecahan kelas 6 Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)
Jawaban:
25%x8x1/4x1,2
25/100x2x6/5
5/50x2x3
1/10x2x3
1/5x3
3/5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga bisa dipahami yaaa
3. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhanaSoal : 16/21 × 2 4/10 = Materi : perkalian pecahan kelas 6Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)
[tex] \frac{16}{21} \times 2 \frac{4}{10} = \frac{16}{21} \times \frac{24}{10} \\ \\ = \frac{384}{210} = 1 \frac{29}{35} [/tex]
dicek kak
4. Soal operasi hitung campuran bilangan bulat kelas : 1. (-4) + 12 - 3 = ... 2. 6 - (-4) + (-15) = ... 3. 42 + (-35) - 12 = ... 4. (-50) - (-25) + 45 = ... 5. 3 + (-7) - 4 = ... 6. Berapa hasil dari (-14) - (-37) + (-25) ? 7. Berapa hasil dari (255 : 5) + (-30) ? 8. Suatu ruangan memiliki suhu -6 derajat Celcius. Sore harinya, suhu diturunkan 22 derajat Celcius. Pagi hari keesokannya, suhu ruangan dinaikkan kembali 18 derajat Celcius. Berapa suhu ruangan di pagi tersebut? 9. Berapa hasil dari (-10) - 5 x 15? 10. Berapa hasil dari 1.200 - (125 x 8) + 2?bantu dong sm caranya
Jawaban:
1. 5
2. -5
3. -5
4. 20
5. -8
6. -2
7. 21
8. 10 derajat celcius
9. -85
10. 202
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. (-4) + 12 - 3
= (-7)+12
= 5
2. 6 - (-4) + (-15)
= 6+4-15
= -5
3. 42 + (-35) - 12
= 42-47
= -5
4. (-50) - (-25) + 45
= -50+25+45
= 20
5. 3 + (-7) - 4
= 3-11
= -8
6. (-14) - (-37) + (-25)
= -14+37-25
= -2
7. (255 : 5) + (-30)
= 51-30
= 21
8. -6-22+18
= -28+18
= 10 derajat celcius
9. (-10) - 5 x 15?
= -10-75
= -85
10. 1200 - (125 x 8) + 2
= 1200-1000+2
= 200+2
= 202
5. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhana Soal : 3 1/3 × 6/8 × 2 2/4 = Materi : perkalian pecahan kelas 6 Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)
Jawab: 6 1/4
Penjelasan dengan langkah-langkah:
3 1/3 × 6/8 × 2 2/4 = 10/3 x 6/8 x 10/4 = 25/4 = 6 1/4
6. Ayo, kerjakan soal-soal operasi hitung campuran berikut!Latihan Melakukan operasi hitung campuran bilangan11. - 150 - 12 x 10:3=....12. (21 x 13) – 170 + (-102) =13. -20 X (75 + (-50)): (-100) =15. 1.250 + 24 x 115 - 1.110=..20. 3.600:40 - 2.200 :11 + 3.500: 70 =.1. 150 - 100:(-2) = ....2. ()-25 X (-4) + (-35) = ...3.-124 x (500:50) = ....14. (-115 +45) x 27:30 =.4. 250 + (-8) x 25 = ....5. -750: 25+ (-120) = ....16. (-20 - (-30)) x (-5) =.6. 1.750 – (-125) x (-8) = ....17. 17:15 % (-8) +(-250) = .7. -75x3+(-5) X(-25) = ....8. -150 + 250:(-5) + 225 = ....18.15 (25+ (-23)) – (-130) =9. 750-(-2) (-250) + (-50) = ....19. 54:(21+ 60:(-12) =10. 2 x (-75) + 250 – (300:(-6)) = ....?SD Kelas 6
Jawaban:
no.10 = 1900
no.11 = -190
Penjelasan dengan langkah-langkah:
no. 11 :
=−150−12×10÷3
=−150−40
= -190
no.10 :
maaf males hitung lagi
7. Tema : operasi hitung campuran bilangan bulat.Kelas : 6Mata pelajaran : Matematika soal!Ayo, kerjakan soal-soal operasi hitung campuran berikut menggunakan jalan nya yg tepat!1. 150-100: (-2) = ....2. -25 × (-4) + (-35) = .... 3. -124 x (500:50) = ... 4. 250+ (-8) x 25 = .... 5. -750:25+ (-120) = .... 6. 1.750-(-125) × (-8)= .... 7. -75x3+(-5) × (-25) = . . . 8. -150+250 : (-5) + 225 = .... 9. 750-(-2) × (-250) + (−50) = .. 10. 2 × (-75) + 250- (300: (-6)) = . . .plis bantuin :(mau di kumpul soal nya :(pake jalan yh :)
Terima kasih telah bertanya
Semoga membantu
Jangan lupa berikan review dan jadikan jawaban terbaik (brainlest answer)
8. Video Pembelajaran dasar operasi hitung campuran Kelas 6 semester 1.Kalian perhatikan penjelasan pada video di atas sampai kalian paham, kemudian kerjakan soal di bawah ini!1. (3x4) + (6+2)= 2. 28:4-2x3=3. 20-5+10=4. 90:5-7x2+10=5. 250+50:25x10-4=
Jawaban:
1. (3x4) + (6+2) = 12 + 8= 20
2. 28 : 4 - 2 x 3 =7 - 6 = 1
3. 20 - 5 + 10 = 15 + 10 = 35
4. 90 : 5 - 7 x 2 + 10 = 8 - 14 + 10 = 16
5. 250+50:25x10-4=250+2x10-4 =250+20-4=270+4=274
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga membantu9. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhana Soal : 25% × 8 1/4 × 1,2 = Materi : perkalian pecahan kelas 6 Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)
Jawaban:
ini yah..
maaf kalau burem
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu(≡^∇^≡)
10. Kerjakan operasi hitungan campuran bilangan bulat di bawah ini ! 1. -12+5-6×4= 2. 10-7+(-5)×3= 3. 20:(-5)×8+12= 4. -8-(-5)×4:10= 5. -15-8×5:(4)= Tolong bantu jawab dong Nanti malam di kumpul. Soal matematika kelas 6 SD
Jawaban:
1. -31
2. -12
3. -20
4. -6
5. -25
Penjelasan dengan langkah-langkah:
dikerjakan x atau : nya dulu ya
Jawaban:
1.-31
2.-12
3.20
4.-6
5.-25
11. (pelajaran kelas 6 sd!)Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan tepat!1.5-72.8-53.4 - 114.9 - 14 5.11-256.-8-97.-5 - 158.-15 - 109.-24 - 2510.-20 - 45 Selesaikanlah operasi hitung campuran berikut!a. 5 + (-9) - (-11)b. -8- (-4) + 6c. -9 + (-5) - 13d. 12 + 5 - (-4)e. (-12) - (-18) + (-20)mohon bantuannya, dikumpulkan hari ini
Jawaban:
1. -2
2. 3
3. -7
4. -5
5. -14
6. 1
7. 10
8. -5
9. 1
10. 25
11. -15
12. -6
13. -1
14. 13
15. -50
kalau salah maaf banget ya
12. Kelas : 6 SD Mapel : MTK Materi : Operasi hitung campuran bilangan cacah Latihan soal 1. 12 × 8 + 62 = 2. 200 - 25 × 5 + 15 = 3. 550 : 11 × 8 - 150 = 4. 16 × (25-17) : 4 = 5. 192 : 8 - 8 × 3 = Pake cara juga ya jangan ngasal :)
Jawaban:
1.158
2.90
3.250
4.32
5.0
MAAF KALAU SALAHDAN.......
SEMOGA MEMBANTU......
^_^^•^
1. 158
2. 90
3. 250
4.32
5. 0
1. 12x8=96+62=158
2. 25x5=125
= 200-125=75+15=90
3. 550:11=50 x 8 = 400 - 150 = 250
4. 16x(25-17) = 16x8 = 128:4 = 32
5. (192:8)-(8x3)= 24-24=0
13. Soal operasi hitung campuran bilangan bulat kelas 6 SD:1. (-4) + 12 - 3 = ...2. 6 - (-4) + (-15) = ...3. 42 + (-35) - 12 = ...4. (-50) - (-25) + 45 = ...5. 3 + (-7) - 4 = ...6. Berapa hasil dari (-14) - (-37) + (-25) ?7. Berapa hasil dari (255 : 5) + (-30) ?8. Suatu ruangan memiliki suhu -6 derajat Celcius. Sore harinya, suhu diturunkan 22 derajat Celcius. Pagi hari keesokannya, suhu ruangan dinaikkan kembali 18 derajat Celcius. Berapa suhu ruangan di pagi tersebut?9. Berapa hasil dari (-10) - 5 x 15?10. Berapa hasil dari 1.200 - (125 x 8) + 2?Pake cara yaa nanti aku jadikan jawaban terbaik ☆
Penjelasan:
1. (-4) + 12 - 3
= ((-4) + 12) - 3
= 8 - 3
= 5
2. 6 - (-4) + (-15)
= (6 + 4) + (-15)
= 10 + (-15)
= (-5)
3. 42 + (-35) - 12
= (42 + (-35)) -12
= 7 - 12
= 5
4. (-50) - (-25) + 45
= ((-50) + 25) + 45
= (-25) + 45
= 20
5. 3 + (-7) - 4
= (3 + (-7)) - 4
= (-4) - 4
= 0
6. (-14) - (-37) + (-25)
= ((-14) + 37) + (-25)
= 23 + (-25)
= (-2)
7. (255 : 5) + (-30)
= 51 + (-30)
= 21
8. (-6) - 22 + 18
= ((-6) - 22) + 18
= 16 + 18
= 34
9. (-10) - 5 x 15
= (-10) - (5×15)
= (-10) - 75
= 65
10. 1.200 - (125 x 8) + 2
= 1.200 - 1000 + 2
= 200 + 2
= 202
14. hitunglah hasil operasi hitung campuran berikut!A. 12+5×(-6):(-5)=cara:B. 18:6+21-(-29)=cara:C. 36-42:(-3)×8+(-4)=cara:plisss tolong di jawab dengan benar sama caranya soalnya habis ini di kumpulkan aku kalau nggak ngumpulkan aku gk naik kelas
Penjelasan dengan langkah-langkah:
a. 12+5×(-6):(-5)
12-1×(-6)
12+6
=18
b. 18:6+21-(-29)
3+21+29
=53
c. 36-42:(-3)×8+(-4)
36+122-4
=144
Jawaban:
A.18
B.53
C.144
Penjelasan dengan langkah-langkah:
A.12+5×(-6):(-5)
12+(-30):(-5)
12+6=18
B.18:6+21-(-29)
3+21-(-29)
rumus negatif menjadi positif
3+21+29=53
C.36-42:(-3)×8+(-4)
36+112+(-4)
rumus (positif × negatif =positif)
-42:(-3)×8
42:3×8
14×8=112
36+112(-4)
rumus positif di depan sebuah bentuk dlm kurung, maka bentuk itu akan tetap sama
jadi:
36+112-4=144
15. Materi Penilaian Keterampilan Pendidikan Matematika KELAS KD KETERANGAN Materi 5 4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda Mempresentasikan cara menentukan KPK untuk menentukan penyebut baru dari pecahan + - dalam bentuk video dengan menggunakan media 6 4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi Mempresentasikan rumus positif dan negatif dalam perkalian dan pembagian dalam bentuk video dengan menggunakan alat media dengan soal 1. -3 x 4 = … 2. -2 x (-5) = … 3. 6 x (-1)= … 4. -14 : 7 = … 5. -8 : (-4) = ...
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. -3×4 = -12
2. -2×(-5) = 10
3. 6×(-1) = -6
4. -14÷7 = -2
5. -8÷(-4) = 2
Posting Komentar untuk "Soal Operasi Hitung Campuran Kelas 4"