Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Operasi Hitung Campuran Kelas 4


Soal Operasi Hitung Campuran Kelas 4

0,2 × ( 10 - ( - 10 ) ÷ 4 - 2 × 0,125 =Please jawab cepet ini soalnya mau dikumpulin ini pertanyaan OPERASI HITUNG CAMPURAN KELAS 6 jangan lupa MEMAKAI CARA ya bagi yang udh jawab thanks ​

Daftar Isi

1. 0,2 × ( 10 - ( - 10 ) ÷ 4 - 2 × 0,125 =Please jawab cepet ini soalnya mau dikumpulin ini pertanyaan OPERASI HITUNG CAMPURAN KELAS 6 jangan lupa MEMAKAI CARA ya bagi yang udh jawab thanks ​


Jawaban:

0.2 × (10 - (-10)) ÷ 4 - 2 × 0.125

= 0.2 × 0 ÷ 4 - 2 × 0.125

= 0 ÷ 4 - 0.250

= 0 - 0.250

= -0.250

saling koreksi ya (:


2. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhana Soal : 25% × 8 1/4 × 1,2 = Materi : perkalian pecahan kelas 6 Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)​


Jawaban:

25%x8x1/4x1,2

25/100x2x6/5

5/50x2x3

1/10x2x3

1/5x3

3/5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga bisa dipahami yaaa


3. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhanaSoal : 16/21 × 2 4/10 = Materi : perkalian pecahan kelas 6Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)​


[tex] \frac{16}{21} \times 2 \frac{4}{10} = \frac{16}{21} \times \frac{24}{10} \\ \\ = \frac{384}{210} = 1 \frac{29}{35} [/tex]

dicek kak


4. Soal operasi hitung campuran bilangan bulat kelas : 1. (-4) + 12 - 3 = ... 2. 6 - (-4) + (-15) = ... 3. 42 + (-35) - 12 = ... 4. (-50) - (-25) + 45 = ... 5. 3 + (-7) - 4 = ... 6. Berapa hasil dari (-14) - (-37) + (-25) ? 7. Berapa hasil dari (255 : 5) + (-30) ? 8. Suatu ruangan memiliki suhu -6 derajat Celcius. Sore harinya, suhu diturunkan 22 derajat Celcius. Pagi hari keesokannya, suhu ruangan dinaikkan kembali 18 derajat Celcius. Berapa suhu ruangan di pagi tersebut? 9. Berapa hasil dari (-10) - 5 x 15? 10. Berapa hasil dari 1.200 - (125 x 8) + 2?bantu dong sm caranya​


Jawaban:

1. 5

2. -5

3. -5

4. 20

5. -8

6. -2

7. 21

8. 10 derajat celcius

9. -85

10. 202

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. (-4) + 12 - 3

= (-7)+12

= 5

2. 6 - (-4) + (-15)

= 6+4-15

= -5

3. 42 + (-35) - 12

= 42-47

= -5

4. (-50) - (-25) + 45

= -50+25+45

= 20

5. 3 + (-7) - 4

= 3-11

= -8

6. (-14) - (-37) + (-25)

= -14+37-25

= -2

7. (255 : 5) + (-30)

= 51-30

= 21

8. -6-22+18

= -28+18

= 10 derajat celcius

9. (-10) - 5 x 15?

= -10-75

= -85

10. 1200 - (125 x 8) + 2

= 1200-1000+2

= 200+2

= 202


5. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhana Soal : 3 1/3 × 6/8 × 2 2/4 = Materi : perkalian pecahan kelas 6 Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)​


Jawab: 6 1/4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

3 1/3 × 6/8 × 2 2/4 = 10/3 x 6/8 x 10/4 = 25/4 = 6 1/4


6. Ayo, kerjakan soal-soal operasi hitung campuran berikut!Latihan Melakukan operasi hitung campuran bilangan11. - 150 - 12 x 10:3=....12. (21 x 13) – 170 + (-102) =13. -20 X (75 + (-50)): (-100) =15. 1.250 + 24 x 115 - 1.110=..20. 3.600:40 - 2.200 :11 + 3.500: 70 =.1. 150 - 100:(-2) = ....2. ()-25 X (-4) + (-35) = ...3.-124 x (500:50) = ....14. (-115 +45) x 27:30 =.4. 250 + (-8) x 25 = ....5. -750: 25+ (-120) = ....16. (-20 - (-30)) x (-5) =.6. 1.750 – (-125) x (-8) = ....17. 17:15 % (-8) +(-250) = .7. -75x3+(-5) X(-25) = ....8. -150 + 250:(-5) + 225 = ....18.15 (25+ (-23)) – (-130) =9. 750-(-2) (-250) + (-50) = ....19. 54:(21+ 60:(-12) =10. 2 x (-75) + 250 – (300:(-6)) = ....?SD Kelas 6​


Jawaban:

no.10 = 1900

no.11 = -190

Penjelasan dengan langkah-langkah:

no. 11 :

=−150−12×10÷3

=−150−40

= -190

no.10 :

maaf males hitung lagi


7. Tema : operasi hitung campuran bilangan bulat.Kelas : 6Mata pelajaran : Matematika soal!Ayo, kerjakan soal-soal operasi hitung campuran berikut menggunakan jalan nya yg tepat!1. 150-100: (-2) = ....2. -25 × (-4) + (-35) = .... 3. -124 x (500:50) = ... 4. 250+ (-8) x 25 = .... 5. -750:25+ (-120) = .... 6. 1.750-(-125) × (-8)= .... 7. -75x3+(-5) × (-25) = . . . 8. -150+250 : (-5) + 225 = .... 9. 750-(-2) × (-250) + (−50) = .. 10. 2 × (-75) + 250- (300: (-6)) = . . .plis bantuin :(mau di kumpul soal nya :(pake jalan yh :)​


Terima kasih telah bertanya

Semoga membantu

Jangan lupa berikan review dan jadikan jawaban terbaik (brainlest answer)


8. Video Pembelajaran dasar operasi hitung campuran Kelas 6 semester 1.Kalian perhatikan penjelasan pada video di atas sampai kalian paham, kemudian kerjakan soal di bawah ini!1. (3x4) + (6+2)= 2. 28:4-2x3=3. 20-5+10=4. 90:5-7x2+10=5. 250+50:25x10-4=​


Jawaban:

1. (3x4) + (6+2) = 12 + 8= 20

2. 28 : 4 - 2 x 3 =7 - 6 = 1

3. 20 - 5 + 10 = 15 + 10 = 35

4. 90 : 5 - 7 x 2 + 10 = 8 - 14 + 10 = 16

5. 250+50:25x10-4=250+2x10-4 =250+20-4=270+4=274

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga membantu

9. Hitunglah operasi berikut dan hasil akhir dalam bentuk pecahan biasa/campuran paling sederhana Soal : 25% × 8 1/4 × 1,2 = Materi : perkalian pecahan kelas 6 Tolong di jawab dengan cara yg benar,ini butuh banget :)​


Jawaban:

ini yah..

maaf kalau burem

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu(≡^∇^≡)


10. Kerjakan operasi hitungan campuran bilangan bulat di bawah ini ! 1. -12+5-6×4= 2. 10-7+(-5)×3= 3. 20:(-5)×8+12= 4. -8-(-5)×4:10= 5. -15-8×5:(4)= Tolong bantu jawab dong Nanti malam di kumpul. Soal matematika kelas 6 SD


Jawaban:

1. -31

2. -12

3. -20

4. -6

5. -25

Penjelasan dengan langkah-langkah:

dikerjakan x atau : nya dulu ya

Jawaban:

1.-31

2.-12

3.20

4.-6

5.-25


11. (pelajaran kelas 6 sd!)Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan tepat!1.5-72.8-53.4 - 114.9 - 14 5.11-256.-8-97.-5 - 158.-15 - 109.-24 - 2510.-20 - 45 Selesaikanlah operasi hitung campuran berikut!a. 5 + (-9) - (-11)b. -8- (-4) + 6c. -9 + (-5) - 13d. 12 + 5 - (-4)e. (-12) - (-18) + (-20)mohon bantuannya, dikumpulkan hari ini ​


Jawaban:

1. -2

2. 3

3. -7

4. -5

5. -14

6. 1

7. 10

8. -5

9. 1

10. 25

11. -15

12. -6

13. -1

14. 13

15. -50

kalau salah maaf banget ya


12. Kelas : 6 SD Mapel : MTK Materi : Operasi hitung campuran bilangan cacah Latihan soal 1. 12 × 8 + 62 = 2. 200 - 25 × 5 + 15 = 3. 550 : 11 × 8 - 150 = 4. 16 × (25-17) : 4 = 5. 192 : 8 - 8 × 3 = Pake cara juga ya jangan ngasal :) ​


Jawaban:

1.158

2.90

3.250

4.32

5.0

MAAF KALAU SALAHDAN.......

SEMOGA MEMBANTU......

^_^^^

1. 158

2. 90

3. 250

4.32

5. 0

1. 12x8=96+62=158

2. 25x5=125

= 200-125=75+15=90

3. 550:11=50 x 8 = 400 - 150 = 250

4. 16x(25-17) = 16x8 = 128:4 = 32

5. (192:8)-(8x3)= 24-24=0


13. Soal operasi hitung campuran bilangan bulat kelas 6 SD:1. (-4) + 12 - 3 = ...2. 6 - (-4) + (-15) = ...3. 42 + (-35) - 12 = ...4. (-50) - (-25) + 45 = ...5. 3 + (-7) - 4 = ...6. Berapa hasil dari (-14) - (-37) + (-25) ?7. Berapa hasil dari (255 : 5) + (-30) ?8. Suatu ruangan memiliki suhu -6 derajat Celcius. Sore harinya, suhu diturunkan 22 derajat Celcius. Pagi hari keesokannya, suhu ruangan dinaikkan kembali 18 derajat Celcius. Berapa suhu ruangan di pagi tersebut?9. Berapa hasil dari (-10) - 5 x 15?10. Berapa hasil dari 1.200 - (125 x 8) + 2?Pake cara yaa nanti aku jadikan jawaban terbaik ☆​


Penjelasan:

1. (-4) + 12 - 3

= ((-4) + 12) - 3

= 8 - 3

= 5

2. 6 - (-4) + (-15)

= (6 + 4) + (-15)

= 10 + (-15)

= (-5)

3. 42 + (-35) - 12

= (42 + (-35)) -12

= 7 - 12

= 5

4. (-50) - (-25) + 45

= ((-50) + 25) + 45

= (-25) + 45

= 20

5. 3 + (-7) - 4

= (3 + (-7)) - 4

= (-4) - 4

= 0

6. (-14) - (-37) + (-25)

= ((-14) + 37) + (-25)

= 23 + (-25)

= (-2)

7. (255 : 5) + (-30)

= 51 + (-30)

= 21

8. (-6) - 22 + 18

= ((-6) - 22) + 18

= 16 + 18

= 34

9. (-10) - 5 x 15

= (-10) - (5×15)

= (-10) - 75

= 65

10. 1.200 - (125 x 8) + 2

= 1.200 - 1000 + 2

= 200 + 2

= 202


14. hitunglah hasil operasi hitung campuran berikut!A. 12+5×(-6):(-5)=cara:B. 18:6+21-(-29)=cara:C. 36-42:(-3)×8+(-4)=cara:plisss tolong di jawab dengan benar sama caranya soalnya habis ini di kumpulkan aku kalau nggak ngumpulkan aku gk naik kelas​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

a. 12+5×(-6):(-5)

12-1×(-6)

12+6

=18

b. 18:6+21-(-29)

3+21+29

=53

c. 36-42:(-3)×8+(-4)

36+122-4

=144

Jawaban:

A.18

B.53

C.144

Penjelasan dengan langkah-langkah:

A.12+5×(-6):(-5)

12+(-30):(-5)

12+6=18

B.18:6+21-(-29)

3+21-(-29)

rumus negatif menjadi positif

3+21+29=53

C.36-42:(-3)×8+(-4)

36+112+(-4)

rumus (positif × negatif =positif)

-42:(-3)×8

42:3×8

14×8=112

36+112(-4)

rumus positif di depan sebuah bentuk dlm kurung, maka bentuk itu akan tetap sama

jadi:

36+112-4=144


15. Materi Penilaian Keterampilan Pendidikan Matematika KELAS KD KETERANGAN Materi 5 4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan dua pecahan dengan penyebut berbeda Mempresentasikan cara menentukan KPK untuk menentukan penyebut baru dari pecahan + - dalam bentuk video dengan menggunakan media 6 4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi Mempresentasikan rumus positif dan negatif dalam perkalian dan pembagian dalam bentuk video dengan menggunakan alat media dengan soal 1. -3 x 4 = … 2. -2 x (-5) = … 3. 6 x (-1)= … 4. -14 : 7 = … 5. -8 : (-4) = ...


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. -3×4 = -12

2. -2×(-5) = 10

3. 6×(-1) = -6

4. -14÷7 = -2

5. -8÷(-4) = 2


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Soal Operasi Hitung Campuran Kelas 4"