Laporan Bos Smk Excel
laporan apa saja yang bisa dibuat oleh Microsoft Excel
1. laporan apa saja yang bisa dibuat oleh Microsoft Excel
Jawaban:
membuat makalah, membuat Mading , membuat poster
Penjelasan:
Maaf kalo salah
semoga bermanfaat dan membantu
2. buat laporan hasil pengamatan smk
Jawaban:
hasil pengamatan observasi ? kelas X ?
Penjelasan:
solusi dari saya tinggal kamu amati apa yang kamu lihat misalnya tanaman yang ada di sekitar sekolahmu salahsatu nya adalah misalkan tanaman lengkeng, yah lihat apa yang kamu lihat dan amatilah
3. 2 macam laporan apa saja yang bisa dibuat oleh Microsoft Excel.
Jawaban:
semoga membantu
Penjelasan:
Laporan keuangan & Laporan absensi
4. Mau nanya dong , apa yang biasanya dilakukan setelah seorang bos menerima laporan pekerjaan karyawanya , abis di terima terus dia apain
Dibaca lalu di tanda tanganDiperiksa kembali dan berterima kasih.
5. Apakah laporan termasuk jenis karya microsoft excel?
Tidak, karena Microsoft Exel hanya berupa pengolah angka tidak dapat di jadikan sebagai tempat untuk membuat suatu laporanTidak ada soal seperti itu, Microsoft Excel hanyalah pengolah angka dan pengolah tulisan(bukan angka). Maaf jika salah.
6. Apa rumus excel yang digunakan untuk membuat laporan arus kas dan laporan neraca?
adalah pada tombol decpline
7. sebutkan beberapa contoh laporan yang bisa dibuat dengan ms excel
Laporan data jumlah siswa, jumlah barang, harga barang, laporan keuangan, laporan matematika dalam hal menghitung
Maaf kalo salah
8. CONTOH SURAT LAPORAN MPLS DI SMK
Semoga Bermanfaat
like
9. Membuat laporan prakerin smk jurusan administrasi perkantoran
Mengubah font size terlebih dahulu lalu ketik dengan benar sesuai perintah guru pembimbing
10. jelaskan mengapa laporan keuangan biasa menggunakan microsoft excel
karena didalam excle terdapat rumus rumus matematikaKarena menghitung laporan keuangan harus rapi dan benar dengan menggunakan microsoft excel akan lebih mudah menghitung dan membuat table dengan mudah karena dilengkapai dengan fitur tabel dan rumus perhitungan yang sangat berguna untuk masalah keuangan
11. Cara membuat laporan keuangan sederhana di excel ?
Jawaban:
1. Mengumpulkan dan Mencatat Transaksi pada Jurnal. ...
2. Memposting Jurnal ke dalam Buku Besar. ...
Menyusun Neraca Saldo. ...
3. Kumpulkan Data untuk Membuat Jurnal Penyesuaian. ...
4.Menyusun Neraca Lajur. ...
5. Membuat Laporan Keuangan. ...
6. Jurnal Penutupan. ...
7.Neraca Saldo Setelah Penutupan.
12. Rumus Excel yang digunakan dalam laporan keuangan koperasi
Tips ini adalah cara paling mudah dan cepat jika Anda ingin membuat laporan keuangan atau laporan akuntansi secara sederhana dengan Excel. Bagi yang sudah terbiasa dengan Excel tentu akan lebih mudah memahaminya, bagi yang belum terbiasa dengan Excel, juga tidak akan sulit memahaminya, ikuti aja apa yang diuraikan di sini. Terlebih bagi yang memahami dasar-dasar akuntansi dan ditunjang dengan pengetahuan Excel yang memadai akan sangat sempurna pemahamannya.
Cara ini sebenarnya adalah jalan pintas bikin laporan keuangan dengan memotong jalur dari prosedur sistem akuntansi. Kalau membuat laporan keuangan sesuai dengan prosedur sistem akuntansi tentu sangat panjang, sedangkan Anda ingin membutuhkan laporan keuangan yang cepat. Kalau menggunakan prosedur sistem akuntansi, kita harus melakukan proses Jurnal > Buku Besar > Neraca Lajur > Laporan Keuangan (Neraca & Laba Rugi). Nah, melalui Excel dengan singkat kita potong jalur menjadi Jurnal > Laporan Keuangan.
Namun, pada pokoknya kedua prosedur tersebut menghasilkan output Laporan Keuangan yang sama. Nah kalau Anda ingin memperoleh hasil laporan keuangan yang lebih cepat gunakan prosedur ini melalui Excel. Hal ini bukan berarti membuat suatu teori baru, tapi hanya semata terkait dengan alat bantu yang dapat mempercepat proses pembuatan laporan keuangan.
Nah bagaimana caranya, berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan, cukup 3 (tiga) langkah berikut :
Langkah 1 : MEMBUAT DAFTAR AKUN
Buatlah daftar akun terlebih dulu sebagai sumber data untuk mengidentifikasi jurnal-jurnal yang akan kita lakukan nantinya pada sebuah form jurnal. Buatlah tabel DAFTAR AKUN pada sheet-1 dan isikan di dalamnya nomor akun, nama akun dan saldo awal akun (saldo laporan keuangan Neraca sebelumnya). Lengkapi pula kolom POS untuk tiap-tiap kelompok akun sebagai berikut :
kelompok Aktiva : D (Debet)kelompok Hutang : K (Kredit)kelompok Ekuitas : K (Kredit)kelompok Harga Pokok : D (Debet)kelompok Pendapatan : K (Kredit)kelompok Biaya : D (Debet)
Langkah 2 : MEMBUAT JURNAL
Buatlah tabel JURNAL UMUM pada sheet-2 sekaligus isikan transaksi di dalamnya seperti berikut. Jurnal yang kita gunakan adalah jurnal umum. Sebaiknya kelompokkan untuk tiap transaksi berdasarkan jenis transaksi seperti penerimaan kas, pengeluaran kas, penjualan, pembelian dan memorial. Langkah 3 : MEMBUAT LAPORAN Buatlah tabel laporan NERACA dan LABA RUGI pada sheet-3, mirip seperti tabel Daftar Akun (lihat langkah 1) dan modifikasi bagian-bagiannya. Buatlah rumus pada kolom DEBET dan KREDIT
sebenarnya adalah jalan pintas bikin laporan keuangan dengan memotong jalur dari prosedur sistem akuntansi. Kalau membuat laporan keuangan sesuai dengan prosedur sistem akuntansi tentu sangat panjang, sedangkan Anda ingin membutuhkan laporan keuangan yang cepat. Kalau menggunakan prosedur sistem akuntansi, kita harus melakukan proses Jurnal > Buku Besar > Neraca Lajur > Laporan Keuangan (Neraca & Laba Rugi). Nah, melalui Excel dengan singkat kita potong jalur menjadi Jurnal > Laporan Keuangan.
13. sebutkan beberapa bentuk laporan yang dapat dibuat menggunakan aplikasi ms excel
1.daftar nilai ujian sisiwa
2.daftar soal ujian siswa
3.daftar jawaban soal buku paket
14. Tuliskan cara membuat tabel laporan keuangan di Microsoft Excel
Jawaban:
αɳαƙ ƚσʅσʅ
αɳαƙ αɳʝιɳɠ
15. laporan pkl smk yang benar berdasarkan sistematika
baca bukunya dulu aja........
Posting Komentar untuk "Laporan Bos Smk Excel"